Record Details

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI DITINJAU DARI SISI GAYA KEPEMIMPINAN,KOMUNIKASI DAN SEMANGAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA STUDI KASUS PADA SMA Dr. SOETOMO SURABAYA

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI DITINJAU DARI SISI GAYA KEPEMIMPINAN,KOMUNIKASI DAN SEMANGAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA STUDI KASUS PADA SMA Dr. SOETOMO SURABAYA
 
Creator Safaatillah, Nurus; Fakultas Ekonomi
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan,komunikasi dan semangat belajar terhadap prestasi belajar siswaSMA Dr.SoetomoSurabaya. responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 siswa. metode yang digunakan adalah sampel populasi. pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket. metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software spss. hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan,komunikasi dan semangat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa sedangkan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap prestasi belajar siswa adalah semangat belajar siswa berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan,komunikasi dan semangat belajar siswa berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa.Keywords: gaya kepemimpinan, Komunikasi,semangat belajar, prestasi belajar
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2015-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/125
10.30736/ekbis.v14i2.125
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 14, No 2 (2015): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 9 Halaman
JURNAL EKBIS; Vol 14, No 2 (2015): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 9 Halaman
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v14i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/125/124