Record Details

PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PRODUK KRIM PEMUTIH POND’S PADA MAHASISWI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PRODUK KRIM PEMUTIH POND’S PADA MAHASISWI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
 
Creator Azizah, Luluk Nur; Fakultas Ekonomi
 
Description Pada saat ini, persaingan antara produsen kosmetik di Indonesia semakin ketat. Para produsen kosmetik di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk pelembab wajah yang berkualitas dan sesuai dengan para wanita. Produk krim Pemutih Merek Pond’s merupakan produk  pelembab wajah yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Perusahaan tidak hanya mengginginkan produk  krim Pemutih Merek Pond’s dikanal saja tetapi perusahaan menggingikan para konsumenya terpuaskan dan pada akhirnya konsumen akan loyal terhadap produk pemutih merek Pond’s. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap loyalitas merek pada produk Pond’s. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi. Metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu Purposive  sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana menggunakan software SPSS versi 16. Dari hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa variabel X yaitu kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y yaitu loyalitas merek pada produk Pond’s. Untuk nilai adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,348 yang artinya ada pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek sebesar 34,8%, sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian iniKeywords : Kepuasan Konsumen , Loyalitas Merek
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2016-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/18
10.30736/ekbis.v15i1.18
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 15, No 1 (2016): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 7 Halaman
JURNAL EKBIS; Vol 15, No 1 (2016): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 7 Halaman
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v15i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/18/18