Record Details

Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli
 
Creator Simatupang, Sudung; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung
Efendi, Efendi; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung
Putri, Debi Eka; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung
 
Subject Manajemen
Facebook, marketplace, minat beli
Manajemen
 
Description Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hadirnya facebook marketplace terhadap minat beli. Populasi dari penelitian adalah warga kota Pematangsiantar dengan menggunakan cluster sampling serta waktu penelitian dilakukan selama bulan Oktober 2020 dengan jumlah responden yang diperoleh 168 orang. Hasil data kuisioner dari penelitian dinyatakan valid, data reabilitas penelitian menunjukan hasilnya realiabel, data dalam penelitian berdistribusi normal, besar kemampuan variabel bebas facebook marketplace terhadap variabel terikat minat beli sebesar 60 %. Hasil penelitian terdapat pengaruh positif hadirnya facebook marketplace terhadap minat beli, karena ketika facebook marketplace meningkat kontribusinya maka minat beli juga akan meningkat
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan
 
Date 2021-03-20
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/695
10.30736/je.v22i1.695
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 28-41
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 28-41
2621-4210
1979-746X
10.30736/je.v22i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/695/526