Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli
JURNAL EKBIS
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli
|
|
Creator |
Simatupang, Sudung; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung
Efendi, Efendi; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung Putri, Debi Eka; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung |
|
Subject |
Manajemen
Facebook, marketplace, minat beli Manajemen |
|
Description |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hadirnya facebook marketplace terhadap minat beli. Populasi dari penelitian adalah warga kota Pematangsiantar dengan menggunakan cluster sampling serta waktu penelitian dilakukan selama bulan Oktober 2020 dengan jumlah responden yang diperoleh 168 orang. Hasil data kuisioner dari penelitian dinyatakan valid, data reabilitas penelitian menunjukan hasilnya realiabel, data dalam penelitian berdistribusi normal, besar kemampuan variabel bebas facebook marketplace terhadap variabel terikat minat beli sebesar 60 %. Hasil penelitian terdapat pengaruh positif hadirnya facebook marketplace terhadap minat beli, karena ketika facebook marketplace meningkat kontribusinya maka minat beli juga akan meningkat
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan
|
|
Date |
2021-03-20
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/695
10.30736/je.v22i1.695 |
|
Source |
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 28-41
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 1 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 1; 28-41 2621-4210 1979-746X 10.30736/je.v22i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/695/526
|
|