Record Details

DETERMINASI KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di Cabang PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Gresik)

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DETERMINASI KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di Cabang PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Gresik)
 
Creator Muhtarom, Abid; Universitas Islam Lamongan
Prayitno, Dwi; Universitas Islam Lamongan
 
Description Dunia Usaha saat ini meruapakan bagian dari ekonomi yang tidak bisa di pisahkan. Adanya permasalahan dunia usaha yang semakin kompleks menjadikan tantangan tersendri bagi para peneliti. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan stimulus dan kebijakan yang tepat baik dari pemerintah ataupun para pengusaha supaya bisa bertahan hidup. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif, yang berlandasan positivistic (data kongkrit, data penelitian berupa angka-angka yang akan diukur menggunakan statistik sebagai alat uji perhitungan) (Sugiyono,1014:7). Populasi dari penelitian ini adalah Seluruh pelanggan Laku-laki dan Perempuan yang membeli Ban di Cabang PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Gresik berjumlah 311. Jumlah Sampel ditentukan dengan Rumus Slovin berjumlah 75 responden, yang dalam pengambilan anggota sampel menggunakan teknik sampling insidental (sampling kebetulan) sebagaimana yang dikutip (Umar 1013:78). Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas (Sugiyono, 1011:89), Uji Reliabilitas (Sugiyono, 1010:185), Uji Regresi Linier Berganda (Draper Smith yang dikutip Sugiyono, 1011:131), Uji Koefisien Determinasi (Suliyanto, 1011:59), Uji t (Sugiyono, 1015:77) dan Uji F (Gudjarati, 1003:53).Hasil Uji F Dapat diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 78.73731> 1,73 dengan signifikasi 0.000 < 0,05, maka H0 ditolak, sehingga dapat diambil keputusan bahwa secara simultan keseluruhan variabel bebas Kualitas Produk (X1), Kepercayaan Merek (X1), Harga (X3), Kualitas Pelayanan (X4) Dan Promosi (X5) Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Keputusan Pembelian
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2018-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/137
10.30736/ekbis.v19i1.137
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1038-1050
JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1038-1050
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v19i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/137/pdf_3