DETERMINASI KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di Cabang PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Gresik)
JURNAL EKBIS
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DETERMINASI KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di Cabang PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Gresik)
|
|
Creator |
Muhtarom, Abid; Universitas Islam Lamongan
Prayitno, Dwi; Universitas Islam Lamongan |
|
Description |
Dunia Usaha saat ini meruapakan bagian dari ekonomi yang tidak bisa di pisahkan. Adanya permasalahan dunia usaha yang semakin kompleks menjadikan tantangan tersendri bagi para peneliti. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan stimulus dan kebijakan yang tepat baik dari pemerintah ataupun para pengusaha supaya bisa bertahan hidup. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif, yang berlandasan positivistic (data kongkrit, data penelitian berupa angka-angka yang akan diukur menggunakan statistik sebagai alat uji perhitungan) (Sugiyono,1014:7). Populasi dari penelitian ini adalah Seluruh pelanggan Laku-laki dan Perempuan yang membeli Ban di Cabang PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Gresik berjumlah 311. Jumlah Sampel ditentukan dengan Rumus Slovin berjumlah 75 responden, yang dalam pengambilan anggota sampel menggunakan teknik sampling insidental (sampling kebetulan) sebagaimana yang dikutip (Umar 1013:78). Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas (Sugiyono, 1011:89), Uji Reliabilitas (Sugiyono, 1010:185), Uji Regresi Linier Berganda (Draper Smith yang dikutip Sugiyono, 1011:131), Uji Koefisien Determinasi (Suliyanto, 1011:59), Uji t (Sugiyono, 1015:77) dan Uji F (Gudjarati, 1003:53).Hasil Uji F Dapat diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 78.73731> 1,73 dengan signifikasi 0.000 < 0,05, maka H0 ditolak, sehingga dapat diambil keputusan bahwa secara simultan keseluruhan variabel bebas Kualitas Produk (X1), Kepercayaan Merek (X1), Harga (X3), Kualitas Pelayanan (X4) Dan Promosi (X5) Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Keputusan Pembelian |
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/137
10.30736/ekbis.v19i1.137 |
|
Source |
JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1038-1050
JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1038-1050 2621-4210 1979-746X 10.30736/ekbis.v19i1 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/137/pdf_3
|
|