PENGARUH FASILITAS DAN BRAND IMAGETERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TERMINAL BAKSO DI KEC LAREN LAMONGAN
JURNAL EKBIS
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH FASILITAS DAN BRAND IMAGETERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TERMINAL BAKSO DI KEC LAREN LAMONGAN
|
|
Creator |
Jaya, Dian Rahmad
Pambudi, Akhlis Priya |
|
Description |
Dalam penelitian ini diambil rumusan masalah sebagai berikut : Apakah terdapat pengaruh positif secara parsial dan simultan dari Fasilitas dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen, dan manakah dari variabel (Fasilitas dan Brand Image) yang paling berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, korelasi berganda, koefesien determinasi, uji F dan uji t. Dari pengujian regresi linier dapat diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 1,163 + 0,454 X1 +0,687 X2 + e. Berdasarkan pengujian secara parsial dapat diketahui bahwa variabel independen (Fasilitas dan Brand Image) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai t hitung (2,858) dan (2,249), dan nilai t tabel (1,990). Sehingga nilai t hitung>t tabel (1,990). Dari pengujian secara simultan variabel Fasilitas, Brand Image dan Loyalitas Konsumen diperoleh hasil F hitung Sebesar (84,992) dan F tabel sebesar (3.11). jadi secara simultan variabel Fasilitas dan Brand Image juga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Dari hasil diatas dapat ditarik disimpulkan bahwa variabiel Fasilitas dan Brand Image, baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Saran yang dapat diberikan adalah perusahaan harus memperhatikan Fasilitas dan Brand Image agar konsumen puas dan tetap loyal terhadap perusahaan. Kata kunci : Fasilitas, Brand Image dan Loyalitas Konsumen. |
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-09-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/153
10.30736/ekbis.v18i2.153 |
|
Source |
JURNAL EKBIS; Vol 18, No 2 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 979-085
JURNAL EKBIS; Vol 18, No 2 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 979-085 2621-4210 1979-746X 10.30736/ekbis.v18i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/153/150
|
|