Record Details

PENGARUH FASILITAS DAN BRAND IMAGETERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TERMINAL BAKSO DI KEC LAREN LAMONGAN

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH FASILITAS DAN BRAND IMAGETERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TERMINAL BAKSO DI KEC LAREN LAMONGAN
 
Creator Jaya, Dian Rahmad
Pambudi, Akhlis Priya
 
Description Dalam penelitian ini diambil rumusan masalah sebagai berikut : Apakah terdapat pengaruh positif secara parsial dan simultan dari Fasilitas dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen, dan manakah dari variabel (Fasilitas dan Brand Image) yang paling berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, korelasi berganda, koefesien determinasi, uji F dan uji t. Dari pengujian regresi linier dapat diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 1,163 + 0,454 X1 +0,687 X2 + e. Berdasarkan pengujian secara parsial dapat diketahui bahwa variabel independen (Fasilitas dan Brand Image) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai t hitung (2,858) dan (2,249), dan nilai t tabel (1,990). Sehingga nilai t hitung>t tabel (1,990). Dari pengujian secara simultan variabel Fasilitas, Brand Image dan Loyalitas Konsumen diperoleh hasil F hitung Sebesar (84,992) dan F tabel sebesar (3.11). jadi secara simultan variabel Fasilitas dan Brand Image juga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Dari hasil diatas dapat ditarik disimpulkan bahwa variabiel Fasilitas dan Brand Image, baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Saran yang dapat diberikan adalah perusahaan harus memperhatikan Fasilitas dan Brand Image agar konsumen puas dan tetap loyal terhadap perusahaan.

Kata kunci : Fasilitas, Brand Image dan Loyalitas Konsumen.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2017-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/153
10.30736/ekbis.v18i2.153
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 18, No 2 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 979-085
JURNAL EKBIS; Vol 18, No 2 (2017): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 979-085
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v18i2
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/153/150