PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY A10S (THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, QUALITY PERCEPTION, PRODUCT FEATURES ON PURCHASE DECISIONS THROUGH CONSUMER
JURNAL EKBIS
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, FITUR PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY A10S (THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, QUALITY PERCEPTION, PRODUCT FEATURES ON PURCHASE DECISIONS THROUGH CONSUMER
|
|
Creator |
Nugroho, Novianto Eko; Program Studi S1 Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
|
|
Subject |
Manajemen
Citra Merek, Persepsi Kualitas, Fitur Produk, Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen Manajemen |
|
Description |
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi kualitas, fitur produk secara langsung terhadap kepercayaan konsumen dan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi kualitas, fitur produk secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa S1 Manajemen Angkatan 2016 STIESIA Surabaya yang berjumlah 80 orang mahasiswa aktif. Untuk menguji pengaruh variabel intervening digunakan metode analisis jalur (path analysis). Analisis jalurmerupakan pengembangan langsung bentuk regresi berganda dengan tujuan untuk memberikan estimasi tingkat kepentingan (magnitude) dan signifikansi (significance) hubungan sebab akibat hipotetikal dalam seperangkat variabel. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa yang adanya berpengaruh positif dan signifikan secara simultan antara variabel citra merek, persepsi kualitas, fitur produk secara langsung terhadap kepercayaan konsumen, sedangkan variabel citra merek, persepsi kualitas, fitur produk melalui kepercayaan konsumen berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan
|
|
Date |
2021-09-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/844
10.30736/je.v22i2.844 |
|
Source |
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 2 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 2; 223-249
JURNAL EKBIS; Vol 22, No 2 (2021): Jurnal Ekbis Volume 22 No. 2; 223-249 2621-4210 1979-746X 10.30736/je.v22i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/844/575
|
|