Record Details

ANALISIS PELAYANAN CS ( CUSTOMER SERVICE ) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK DANAMON DI SUKODADI LAMONGAN

JURNAL EKBIS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PELAYANAN CS ( CUSTOMER SERVICE ) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK DANAMON DI SUKODADI LAMONGAN
 
Creator Rusmawati, Yunni; Universitas Islam Lamongan
Ristyanadi, Bhiaztika; Universitas Islam Lamongan
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari reliability, resposivines, tangible, assurance, emphaty, terhadap kepuasan nasabah, secara simultan maupun parsial dan untuk mengetahui
dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Danamon Sukodadi. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jumlah sampel 98 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan
signifikasi 5% secara simultan dimensi pelayanan CS berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikasi 0,000 dan F hitung sebesar 194,656. Secara parsial indikator reliabilithy berpengaruh signifikan dengan hasil signifikasi 0,000 dan thitung11,821, responsiviness berpengaruh signifikan dengan hasil signifikasi 0,000 dan t hitung 15,018,tangiable berpengaruh signifikan dengan hasil signifikasi 0,000 dan thitung 6,608,assurance berpengaruh signifikan dengan hasil signifikasi 0,002 dan t hitung3,147,empathy berpengaruh signifikan dengan hasil signifikasi 0,000 dan thitung
4,533. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa semua dimensi pelayanan CS berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah di Bank Danamon Sukodadi Lamongan, adapun dimensi pelayanan CS yang paling dominan berpengaruh adalah Responsiviness.
Kata kunci : Pelayanan Customer Service, Kualitas Pelayanan Customer Service, dan
Kepuasan Nasabah
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2018-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/141
10.30736/ekbis.v19i1.141
 
Source JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1092-1099
JURNAL EKBIS; Vol 19, No 1 (2018): Jurnal Ekbis : Analisis,Prediksi dan Informasi; 1092-1099
2621-4210
1979-746X
10.30736/ekbis.v19i1
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/ekbis/article/view/141/pdf_6