Strategi Ceruk Pasar dan Transaksi Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Jurnal Studi Islam: Pancawahana
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Strategi Ceruk Pasar dan Transaksi Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Strategi Ceruk Pasar dan Transaksi Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan |
|
Creator |
., Mashudi
|
|
Subject |
Strategi Ceruk Pasar; Transaksi Syariah; Kepuasan; Loyalitas
Strategi Ceruk Pasar; Transaksi Syariah; Kepuasan; Loyalitas |
|
Description |
Dalam bisnis, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama. Penelitian-penelitian tentang kepuasan pelanggan telah banyak dilakukan dan senantiasa akan terus dikaji dan dikembangkan, sebab memperioritaskan kepuasan pelanggan berarti juga menjaga keberlangsungan usaha. Pada artikel ini, penulis mencoba menganalisis kepuasan pelanggan melalui pendekatan strategi ceruk pasar dengan transaksi syariah. Kombinasi keduanya diharapkan menjadi sebuah pilihan strategi pemasaran untuk menggarap pasar syariah yang semakin bersinar. Strategi ceruk pasar dengan spesialisasi bauran pemasaran yang terintegrasi dengan pendekatan transaksi syariah dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pangsa pasar masyarakat agamis. Adapun jika kepuasan dan kepercayaan meningkat maka loyalitas juga ikut terdongkrak. Itulah konsep pemikiran ekonomi Islam yang menekankan pada kerja sama bisnis yang saling menguntungkan dalam jangka panjang
Dalam bisnis, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama. Penelitian-penelitian tentang kepuasan pelanggan telah banyak dilakukan dan senantiasa akan terus dikaji dan dikembangkan, sebab memperioritaskan kepuasan pelanggan berarti juga menjaga keberlangsungan usaha. Pada artikel ini, penulis mencoba menganalisis kepuasan pelanggan melalui pendekatan strategi ceruk pasar dengan transaksi syariah. Kombinasi keduanya diharapkan menjadi sebuah pilihan strategi pemasaran untuk menggarap pasar syariah yang semakin bersinar. Strategi ceruk pasar dengan spesialisasi bauran pemasaran yang terintegrasi dengan pendekatan transaksi syariah dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pangsa pasar masyarakat agamis. Adapun jika kepuasan dan kepercayaan meningkat maka loyalitas juga ikut terdongkrak. Itulah konsep pemikiran ekonomi Islam yang menekankan pada kerja sama bisnis yang saling menguntungkan dalam jangka panjang |
|
Publisher |
LP3M STAI Darul Hikmah Bangkalan
|
|
Date |
2015-02-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Articles Articles |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3346
10.35309/alinsyiroh.v1i1.3346 |
|
Source |
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol 1 No 1 (2015): Maret; 162-179
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol. 1 No. 1 (2015): Maret; 162-179 2656-6680 2477-4928 10.35309/alinsyiroh.v1i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3346/2484
|
|