Record Details

Strategi Ceruk Pasar dan Transaksi Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Jurnal Studi Islam: Pancawahana

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Ceruk Pasar dan Transaksi Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Strategi Ceruk Pasar dan Transaksi Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
 
Creator ., Mashudi
 
Subject Strategi Ceruk Pasar; Transaksi Syariah; Kepuasan; Loyalitas
Strategi Ceruk Pasar; Transaksi Syariah; Kepuasan; Loyalitas
 
Description Dalam bisnis, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama. Penelitian-penelitian tentang kepuasan pelanggan telah banyak dilakukan dan senantiasa akan terus dikaji dan dikembangkan, sebab memperioritaskan kepuasan pelanggan berarti juga menjaga keberlangsungan usaha. Pada artikel ini, penulis mencoba menganalisis kepuasan pelanggan melalui pendekatan strategi ceruk pasar dengan transaksi syariah. Kombinasi keduanya diharapkan menjadi sebuah pilihan strategi pemasaran untuk menggarap pasar syariah yang semakin bersinar. Strategi ceruk pasar dengan spesialisasi bauran pemasaran yang terintegrasi dengan pendekatan transaksi syariah dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pangsa pasar masyarakat agamis. Adapun jika kepuasan dan kepercayaan meningkat maka loyalitas juga ikut terdongkrak. Itulah konsep pemikiran ekonomi Islam yang menekankan pada kerja sama bisnis yang saling menguntungkan dalam jangka panjang
Dalam bisnis, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama. Penelitian-penelitian tentang kepuasan pelanggan telah banyak dilakukan dan senantiasa akan terus dikaji dan dikembangkan, sebab memperioritaskan kepuasan pelanggan berarti juga menjaga keberlangsungan usaha. Pada artikel ini, penulis mencoba menganalisis kepuasan pelanggan melalui pendekatan strategi ceruk pasar dengan transaksi syariah. Kombinasi keduanya diharapkan menjadi sebuah pilihan strategi pemasaran untuk menggarap pasar syariah yang semakin bersinar. Strategi ceruk pasar dengan spesialisasi bauran pemasaran yang terintegrasi dengan pendekatan transaksi syariah dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pangsa pasar masyarakat agamis. Adapun jika kepuasan dan kepercayaan meningkat maka loyalitas juga ikut terdongkrak. Itulah konsep pemikiran ekonomi Islam yang menekankan pada kerja sama bisnis yang saling menguntungkan dalam jangka panjang
 
Publisher LP3M STAI Darul Hikmah Bangkalan
 
Date 2015-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Articles
Articles
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3346
10.35309/alinsyiroh.v1i1.3346
 
Source Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol 1 No 1 (2015): Maret; 162-179
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol. 1 No. 1 (2015): Maret; 162-179
2656-6680
2477-4928
10.35309/alinsyiroh.v1i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3346/2484