PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS IT (e-Learning), EFEKTIFKAH ?
Jurnal Studi Islam: Pancawahana
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS IT (e-Learning), EFEKTIFKAH ?
|
|
Subject |
Teknologi Informasi
pendidikan agama Islam efektif. |
|
Description |
Kemajuan Teknologi Informasi banyak membawa dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan dewasa ini, baik dalam hal perangkat keras maupun perangkat lunak. Dengan adanya perkembangan dalam pembelajaran, saat ini banyak pihak penyelenggara pendidikan mulai melirik penerapan konsep distance learning sebagai alternatif pembelajaran yang dianggap lebih efektif dan efisien.Di sisi lain pendidikan agama khususnya agama Islam yang mempunyai tujuan membentuk sikap dan kepribadian muslim yang bertqwa kepada Allah dengan pendekatan keimanan, rasional, emosional, pembiasaan, pengamalan dan keteladanan dirasa kurang efektif bagi sistem pendidikan jarak jauh (distance learning). Karena dengan pendekatan-pendekatan pembelajaran diatas dibutuhkan tatap muka secara langsung, efektif dan terus menerus. Namun demikian, pembelajaran dengan e-Learning tetap merupakan keniscayaan bagi pendidikan agama Islam dalam tataran kognitif.
|
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahana Bangil
|
|
Date |
2017-02-17
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/pwahana/article/view/1817
|
|
Source |
Jurnal Studi Islam: Pancawahana; Vol. 9 No. 2 (2014): Pancawahana; 14-25
2579-7131 1907-2910 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/pwahana/article/view/1817/1344
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 Jurnal Studi Islam: Pancawahana
|
|