METODE PENYADARAN PENDIDIKAN ISLAM
Jurnal Studi Islam: Pancawahana
View Archive InfoField | Value | |
Title |
METODE PENYADARAN PENDIDIKAN ISLAM
|
|
Subject |
metode
penyadaran |
|
Description |
Metode Penyadaran Pendidikan Islam telah menjadi dimensi dari keislaman dan kehidupan umat Islam. Metode penyadaran Pendidikan Islam dalam satu kerangka, bahwa ia merupakan aktualisasi teologis yang dimanifestasikan dalam upaya untuk mempengaruhi cara merasa, berpikir, bersikap dan bertindak manusia agar terwujud masyarakat bidang kehidupan. Tegasnya Metode penyadaran Pendidikan Islam merupakan suatu sistem usaha merealisasikan ajaran Islam pada semua dataran realitas kehidupan sosial Sebagai suatu sistem usaha dalam mewujudkan nilai-nilai Islam. Metode penyadaran Pendidikan Islam merupakan sinergi dari sejumlah unsur, bagian, eleman yang antara satu dengan lainnya saling berhubungan dan berinteraksi dalam rangka mencapai tujuan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, material dan spiritual yang diridha Allah SWT di dalam usaha mencapai kedamaian dan kesejahteraan di dunia dan di akhirat. Dengan demikian, setiap muslim harus mengakui bahwa Metode penyadaran Pendidikan Islam merupakan bagian pusat pemikiran, karena Metode penyadaran Pendidikan Islam telah menjadi dimensi dari keislaman dan kehidupan umat Islam |
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Agama Islam Pancawahana Bangil
|
|
Date |
2014-09-20
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/pwahana/article/view/1179
|
|
Source |
Jurnal Studi Islam: Pancawahana; Vol. 9 No. 1 (2014): Pancawahana; 30-49
2579-7131 1907-2910 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/pwahana/article/view/1179/816
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 jurnal studi islam: Panca Wahana
|
|