Record Details

PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH

El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH
 
Creator Nugrawiyati, Jepri
 
Description Metode pembelajaran pada hakikatnya adalah tehnik-tehnik dalam menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik yang jenisnya beragam dan pemanfaatannya disesuaikan dengan kebutuhan. Begitu pula halnya dengan pembelajaran bahasa Arab khususnya kosakata (mufrodat) ini menuntut adanya metode-metode dasar yang dapat diterapkan tanpa mengharuskan adanya sarana-sarana yang tidak terjangkau oleh lembaga-lembaga pendidikan yang mengajarkan bahasa Arab. Namun bila ada sarana dan media yang memadai tentunya akan lebih baik dan sangat membantu suksesnya metode-metode dan tehnik-tehnik pembelajaran yang digunakan. Pembelajaran bahasa Arab memiliki banyak unsur yang harus dipelajari, karena unsur-unsur tersebut tidak dapat dipisahkan. Salah satu unsur pentingnya adalah unsur kosakata. Meskipun kosakata tidak termasuk dalam empat kemahiran berbahasa, namun ia adalah komponen penting untuk membantu tercapainya kemahiran tersebut. Penguasaan kosakata yang banyak dan mumpuni dapat menentukan keberhasilan seseorang dalam hal menggunakan bahasa itu sendiri, baik lisan maupun tulis. Kata Kunci: Pembelajaran Kosakata, Bahasa Arab
 
Publisher Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Madiun
 
Date 2016-08-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/2012
 
Source El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama; Vol. 3 No. 2 (2015); 144 - 156
2527-631X
2338-9648
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/2012/1492