Record Details

BAHASA DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title BAHASA DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT
 
Creator Hermawan, Nur Fadly
 
Description Iklan diwujudkan dalam bentuk yang bervariasi (deklaratif, interogatif, imperative atau gabungan darinya), namun kesemuanya menyatakan fungsi meminta atau mengajak untuk melakukan sesuatu. Hal ini sesuai dengan sifat iklan yang bersifat persuasive. Kemudian, ragam bahasa yang digunakan adalah ragam usaha, serta pada umumnya iklan disajikan dengan bahasa sederhana dan gaya yang cukup menarik, yang antara lain terlihat pada aspek tipografi, ungkapan yang puitis, dan penggunaan repetisi. Sebagai bentuk wacana, bahasa iklan memiliki ciri dan karakter tertentu. Dalam iklan, penggunaan bahasa menjadi salah satu aspek penting bagi keberhasilan iklan. Oleh karena itu bahasa iklan harus mampu menjadi manifestasi atau presentasi dari hal yang tujuannya ialah untuk mempengaruhi masyarakat agar tertarik dengan sesuatu yang diiklankan. Kata Kunci: Iklan, Penggunaan Bahasa 
 
Publisher Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Madiun
 
Date 2016-08-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/2008
 
Source El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama; Vol. 3 No. 1 (2015); 71 - 83
2527-631X
2338-9648
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/2008/1488