LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama
View Archive InfoField | Value | |
Title |
LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
|
|
Creator |
Nugrawiyati, Jepri
|
|
Description |
Pembelajaran yang efektif perlu didukung oleh penggunaan media pembelajaran yang memadai. Selain berfungsi sebagai alat bantu bagi guru dalam mengajar, media pembelajaran juga dapat menjadi alat bantu bagi siswa agar siswa lebih mudah memahami materi pelajaran yang dipelajari. Untuk menigkatkan hasil belajar, maka media pembelajaran perlu dijadikan sebagai sumber belajar bagi siswa, termasuk di dalamnya adalah media lingkungan sekitar sebagai media dan sekaligus sumber belajar. Untuk memanfaatkan lingkungan sebagai media pembelajaran terdapat beberapa metode, diantaranya adalah karya wisata, manusia sumber, survei desa, pengabdian sosial dan berkemah. Dalam pelaksanaan beberapa metode tersebut diperlukan adanya prosedur atau langkah-langkah pelaksanaan, seperti perencanaan dan persiapan. Adapun jenis lingkungan sebagai media pembelajaran adalah lingkungan sosial masyarakat, lingkungan alam dan lingkungan buatan. Kata Kunci: Lingkungan, Media Pembelajaran
|
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Madiun
|
|
Date |
2016-08-27
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/2005
|
|
Source |
El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama; Vol. 3 No. 1 (2015); 37 - 47
2527-631X 2338-9648 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/2005/1485
|
|