Record Details

DESAIN STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH

El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DESAIN STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH
 
Creator Munthe, Bermawy
 
Description Makalah ini meneliti strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan mendiskusikan karakteristik Pendidikan Agama Islam, fungsi stategi pembelajaran dalam pengembangan Pendidikan Agama Islam, kompleksitas dwi-domain kognitif dan afektif dalam strategi pembelajarannya dan interkoneksi tabiat Pendidikan Agama Islam dengan pengembangan strategi pembelajaran dalam perspektif psikologi kognitif. Tampaknya strategi pembelajaran aktif satu alternatif yang memungkinkan partisipasi dan keterlibatan aktif peserta siswa dalam proses pembelajaran yang pada gilirannnya memudahkan terjadinya perubahan dari belum kompeten menjadi kompeten atau dari belum mengerti menjadi mengerti. Srategi pembelajaran sebagai kunci peningkatan jaminan kualitas pembelajaran karena guru adalah ujung tombak perobahan. Kualitas pengajaran dan pendidikan satu bangsa berada di kualitas proses pembelajaran seorang guru. Strategi pembelajaran yang efektif dan efisien memungkinkan kualitas kompetensi hasil belajar yang baik akan memungkinkan tingkat kualitas kompetisi yang baik pula.
 
Publisher Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Madiun
 
Date 2013-06-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/1660
 
Source El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama; Vol. 1 No. 1 (2013); 1-20
2527-631X
2338-9648
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/washatiya/article/view/1660/1226