Record Details

Problematika Pendidikan Moral Di Sekolah Dan Upaya Pemecahannya

Fikroh: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Problematika Pendidikan Moral Di Sekolah Dan Upaya Pemecahannya
 
Creator Suparno, Suparno
 
Description Sekolah merupakan sebuah lembaga yang berusaha memproses input yang berupa siswa menjadi out put yang tidak hanya menguasai pengetahuan dari salah satu ranah saja, melainkan dari ketiga ranahnya yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik secara komprehensif termasuk di dalamnya pendidikan moral. Namun kenyataannya, sering dijumpai penyimpangan perilaku siswa, yang pada akhirnya muncul adanya degradasi moral pada siswa. Sekolah akan bermakna lebih jika sudah menerapkan pendidikan moral pada siswa secara totalitas.
 
Publisher LPPM Sekolah Tinggi Agama Islam Al Azhar
 
Date 2019-11-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/fikroh/article/view/42
10.37812/fikroh.v12i1.42
 
Source Fikroh: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam; Vol 12 No 1 (2019): Fikroh: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam; 88-112
2715-4459
2087-7501
10.37812/fikroh.v12i1
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/fikroh/article/view/42/40
 
Rights Copyright (c) 2019 Suparno Suparno
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0