Mengenal Supervisi Manajerial Dalam Lembaga Pendidikan
Fikroh: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Mengenal Supervisi Manajerial Dalam Lembaga Pendidikan
|
|
Creator |
Mulyadi, Mulyadi
|
|
Description |
Supervisi memiliki urgensitas untuk proses pengembangan lembaga pendidikan. Supervisi, bisanya, terbagi-bagi menjadi beberapa tingkatan dan perbedaan scope garapan. Tulisan ini tak ubahnya selayang pandang berbasis akademik tentang supervisi manajerial di lembaga pendidikan. Sebagaimana diektahui bahwa proses supervisi memiliki banyak cakupan dan campur tangan banyak orang. Oleh karenanya, tulisan ini ingin menawarkan beberapa proseduralisme dan kerangka tekhnis yang bisa dilakukan oleh seorang supervisor dalam melaksanakan supervisinya di sekolah. Fokus utama, sebagaimana tertera dalam judul di atas, adalah pada proses manajerialisme kelembagaan pendidikan. Artinya, supervisi yang dilakukan tidak berhubungan dengan satu pokok persoalan semata, misalnya supervisi di bidang pengembangan kurikulum sekolah atau peningkatan profesionalisme guru. Tulisan ini akan mengulas seluruh aspek yang ada di dalam tataran struktur dan manajemen sekolah. Keywords; Supervisi Manajerial, Lembaga PendidikanÂ
|
|
Publisher |
LPPM Sekolah Tinggi Agama Islam Al Azhar
|
|
Date |
2016-08-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/fikroh/article/view/24
10.37812/fikroh.v9i2.24 |
|
Source |
Fikroh: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam; Vol 9 No 2 (2016): Fikroh: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam; 110 – 123
2715-4459 2087-7501 10.37812/fikroh.v9i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/fikroh/article/view/24/22
|
|