Record Details

Multi Level Marketing Dalam Islam

Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Multi Level Marketing Dalam Islam
 
Creator Abdillah, Nanang
 
Description Akhir-akhir ini di tengah-tengah masyarakat Indonesia muncul sistem perdagangan baru yang dikenal dengan istilah Multi Level Marketing yang disingkat MLM. Sistem perdagangan ini dipraktekkan oleh berbagai perusahaan, baik yang berskala lokal, nasional, regional maupun internasional. Di antaranya adalah Amway, Uni Beauty Shop International (UBSI) dan DNX Indonesia. Sistem perdagangan semacam ini sangat menggiurkan sebagian anggota masyarakat karena menjanjikan keuntungan besar dalam waktu yang relatif singkat. MLM adalah suatu inovasi marketing yang sangat pesat perkembangannya. Untuk mudahnya kita batasi pembahasan pada dua jenis komoditas MLM, (1) bidang keuangan dan (2) bidang consumer goods (sejenis obat obatan, kosmetik dan kebutuhan sehari hari). Pada beberapa tingkat, setiap orang yang berpartisipasi dalam MLM dimana sedikit penjualan terjadi secara tidak sadar menipu dirinya sendiri. Banyak yang duduk dipuncak organisasi ini berbohong kepada semua orang. Penipuan terselubung ada dalam sistem meresapi pemasarannya.
 
Publisher Prodi Ekonomi Syariah STAI Al-Azhar Menganti Gresik
 
Date 2020-06-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/AlIqtishod/article/view/82
10.37812/aliqtishod.v8i1.82
 
Source Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam; Vol 8 No 1 (2020): Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam; 18-28
2745-8512
2407-6600
 
Language eng
 
Relation http://jurnal.stai-alazharmenganti.ac.id/index.php/AlIqtishod/article/view/82/67
 
Rights Copyright (c) 2020 AL IQTISHOD: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam