Record Details

ANALISIS LABELISASI HALAL, HARGA DAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MIE

Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS LABELISASI HALAL, HARGA DAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MIE
 
Creator Habibah, Aminatun
 
Subject Labelisasi Halal, Harga, Rasa, Keputusan Pembelian Konsumen dan Regresi Linier Berganda
 
Description Mengkonsumsi suatu produk tidak boleh sembarangan, karena kita tidak tahu apa saja kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Oleh karena itu, masyarakat sebagai konsumen harus teliti dan kritis terhadap suatu produk yang akan di konsumsi. Konsumen tidak hanya sekedar menuntut produk yang terjamin kandungan gizinya, namun juga keamanannya. Bagi konsumen muslim produk yang aman bukan hanya sekedar terbebas dari cemaran fisik, kimia, maupun mikrobiologi. Namun juga ada satu unsur yang hakiki, yaitu aman dari bahaya barang yang diharamkan atau diragukan. Adapun hasilnya adalah Labelisasi Halal (X1) t hitung sebesar 3,051 lebih besar dari t tabel Sebesar 1,660, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berarti secara parsial labelisasi halal (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk mie Sedaap. Harga (X2) t hitung sebesar 1,666 lebih besar dari t tabel sebesar 1,660, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berarti secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap produk mie Sedaap. Rasa (X3) t hitung sebesar 0,284 lebih kecil dari t tabel sebesar 1,660, maka H0 diterima dan H1 ditolak. Berarti secara parsial variabel rasa tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk mie Sedaap. Sedangkan Secara simultan dengan menggunakan uji f, diperoleh F hitung > F tabel yaitu 3,296 > 2,14, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya variabel Labelisasi Halal (X1), Harga (X2) dan Rasa (X3) berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk mie Sedaap.
 
Publisher LPPM Institut Agama Islam Qomaruddin Gresik
 
Date 2020-02-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/qiema/article/view/3511
 
Source Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine); Vol. 6 No. 1 (2020): Februari; 59-84
2721-3587
2528-2913
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/qiema/article/view/3511/2509
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine)