ANALISIS LABELISASI HALAL, HARGA DAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MIE
Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS LABELISASI HALAL, HARGA DAN RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MIE
|
|
Creator |
Habibah, Aminatun
|
|
Subject |
Labelisasi Halal, Harga, Rasa, Keputusan Pembelian Konsumen dan Regresi Linier Berganda
|
|
Description |
Mengkonsumsi suatu produk tidak boleh sembarangan, karena kita tidak tahu apa saja kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Oleh karena itu, masyarakat sebagai konsumen harus teliti dan kritis terhadap suatu produk yang akan di konsumsi. Konsumen tidak hanya sekedar menuntut produk yang terjamin kandungan gizinya, namun juga keamanannya. Bagi konsumen muslim produk yang aman bukan hanya sekedar terbebas dari cemaran fisik, kimia, maupun mikrobiologi. Namun juga ada satu unsur yang hakiki, yaitu aman dari bahaya barang yang diharamkan atau diragukan. Adapun hasilnya adalah Labelisasi Halal (X1) t hitung sebesar 3,051 lebih besar dari t tabel Sebesar 1,660, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berarti secara parsial labelisasi halal (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk mie Sedaap. Harga (X2) t hitung sebesar 1,666 lebih besar dari t tabel sebesar 1,660, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Berarti secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap produk mie Sedaap. Rasa (X3) t hitung sebesar 0,284 lebih kecil dari t tabel sebesar 1,660, maka H0 diterima dan H1 ditolak. Berarti secara parsial variabel rasa tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk mie Sedaap. Sedangkan Secara simultan dengan menggunakan uji f, diperoleh F hitung > F tabel yaitu 3,296 > 2,14, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya variabel Labelisasi Halal (X1), Harga (X2) dan Rasa (X3) berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk mie Sedaap.
|
|
Publisher |
LPPM Institut Agama Islam Qomaruddin Gresik
|
|
Date |
2020-02-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/qiema/article/view/3511
|
|
Source |
Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine); Vol. 6 No. 1 (2020): Februari; 59-84
2721-3587 2528-2913 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/qiema/article/view/3511/2509
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine)
|
|