Record Details

PENGARUH MEDIA DAN PROMOSI PEMASARAN TERHADAP PEMANFAATAN JASA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI OLEH MAHASISWA DI INSTITUT AGAMA ISLAM QOMARUDDIN GRESIK

Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH MEDIA DAN PROMOSI PEMASARAN TERHADAP PEMANFAATAN JASA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI OLEH MAHASISWA DI INSTITUT AGAMA ISLAM QOMARUDDIN GRESIK
 
Creator Khabibullah, Muttaqin
 
Subject Media Pemasaran, Promosi Pemasaran, Pemanfaatan Jasa Layanan Pendidikan Tinggi
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh media pemasaran secara parsial terhadap pemanfaatan jasa layanan pendidikan tinggi oleh mahasiswa di IAIQ Gresik; pengaruh promosi pemasaran secara parsial terhadap pemanfaatan jasa layanan pendidikan tinggi oleh mahasiswa di IAIQ Gresik; dan pengaruh media pemasaran dan promosi pemasaran secara simultan terhadap pemanfaatan jasa layanan pendidikan tinggi oleh mahasiswa di IAIQ Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data menggunakan kesioner yang disusun secara terstruktur dengan pernyataan tertutup dengan menggunakan skala likert. Teknik penentuan sampel menggunakan simple randon sampling dengan besaran margin of error sebesar 5 persen. Adapun analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa: pertama, secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara media pemasaran terhadap pemanfaatan jasa layanan pendidikan tinggi oleh mahasiswa di IAIQ Gresik; kedua, secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara promosi pemasaran terhadap pemanfaatan jasa layanan pendidikan tinggi oleh mahasiswa di IAIQ Gresik; dan ketiga, secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara media pemasaran dan promosi pemasaran terhadap pemanfaatan jasa layanan pendidikan tinggi oleh mahasiswa di IAIQ Gresik.Kata Kunci: Media Pemasaran, Promosi Pemasaran, Pemanfaatan Jasa Layanan Pendidikan Tinggi
 
Publisher LPPM Institut Agama Islam Qomaruddin Gresik
 
Date 2019-08-18
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/qiema/article/view/3442
 
Source Jurnal Qiema (Qomaruddin Islamic Economics Magazine); Vol. 5 No. 2 (2019): Agustus; 106-123
2721-3587
2528-2913
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/qiema/article/view/3442/2456
 
Rights Copyright (c) 2019 Qiema