KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN
CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara
View Archive InfoField | Value | |
Title |
KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN
|
|
Creator |
Rohmah, Nur Rulifatur
Maula, Fatiha Ni'matul |
|
Description |
Komunikasi dalam pemasaran merupakan elemen yang sangat penting. Komunikasi adalah kunci keberhasilan setiap pekerjaan pemasaran, termasuk pemasaran jasa pendidikan. Komunikasi pemasaran jasa pendidikan merupakan pertukaran informasi dua arah antara pihak-pihak yang terlibat. Komunikasi pemasaran ditujukan untuk memperkenalkan, menginformasikan, menawarkan, mempengaruhi, dan mempertahankan pelanggan lembaga pendidikan. Lovelock mengklasifikasikan bauran promosi jasa pendidikan menjadi enam kelompok, yaitu: 1) Komunikasi Pribadi 2) Periklanan 3) Promosi Penjualan 4) Publisitas 5) Bahan Instruksional 6) Desain Organisasi. Iklan jasa pendidikan terdiri dari komunikasi nonpersonal yang dilakukan melalui media dengan sponsor. Bisa melalui media seperti majalah, surat kabar, radio dan televisi, media eksternal (poster, simbol, baliho, dan tulisan di atap), direct mail, sesuatu yang unik (tinta, kalender, pena, dan pensil), kartu, katalog. , dll. dan pamflet.
|
|
Publisher |
Assosiasi Dosen Tarbiyah STAI Darussalam Nganjuk
|
|
Date |
2021-12-08
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/CERMIN/article/view/458
|
|
Source |
CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara; Vol 1 No 1 (2021): Nopember 2021; 46-50
2809-1264 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/CERMIN/article/view/458/292
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|