Record Details

KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN

CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN
 
Creator Rohmah, Nur Rulifatur
Maula, Fatiha Ni'matul
 
Description Komunikasi dalam pemasaran merupakan elemen yang sangat penting. Komunikasi adalah kunci keberhasilan setiap pekerjaan pemasaran, termasuk pemasaran jasa pendidikan. Komunikasi pemasaran jasa pendidikan merupakan pertukaran informasi dua arah antara pihak-pihak yang terlibat. Komunikasi pemasaran ditujukan untuk memperkenalkan, menginformasikan, menawarkan, mempengaruhi, dan mempertahankan pelanggan lembaga pendidikan. Lovelock mengklasifikasikan bauran promosi jasa pendidikan menjadi enam kelompok, yaitu: 1) Komunikasi Pribadi 2) Periklanan 3) Promosi Penjualan 4) Publisitas 5) Bahan Instruksional 6) Desain Organisasi. Iklan jasa pendidikan terdiri dari komunikasi nonpersonal yang dilakukan melalui media dengan sponsor. Bisa melalui media seperti majalah, surat kabar, radio dan televisi, media eksternal (poster, simbol, baliho, dan tulisan di atap), direct mail, sesuatu yang unik (tinta, kalender, pena, dan pensil), kartu, katalog. , dll. dan pamflet.
 
Publisher Assosiasi Dosen Tarbiyah STAI Darussalam Nganjuk
 
Date 2021-12-08
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/CERMIN/article/view/458
 
Source CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara; Vol 1 No 1 (2021): Nopember 2021; 46-50
2809-1264
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/CERMIN/article/view/458/292
 
Rights Copyright (c) 2021 CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0