EVALUASI DIRI SEKOLAH SEBAGAI PENJAMINAN MUTU INTERNAL PENDIDIKAN ISLAM
CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara
View Archive InfoField | Value | |
Title |
EVALUASI DIRI SEKOLAH SEBAGAI PENJAMINAN MUTU INTERNAL PENDIDIKAN ISLAM
|
|
Creator |
Ristianah, Niken
R.N., Yulia Anggun Nisak, Durrotun R, Febrina Maya Zahro, Saidatuz |
|
Description |
Penjaminan mutu (quality assurance) adalah seluruh kegiatan terencana dan sistematis yang diimplementasikan di dalam sistem mutu. Penjaminan mutu sebagai bagian sistem mutu itu adalah peningkatan mutu dengan berbasis pencegahan dan pemecahan masalah. Dalam penjaminan mutu ada dua kegiatan penjaminan mutu yaitu penjaminan mutu eksternal dan penjaminan mutu internal. Penjaminan mutu eksternal adalah akreditasi sekolah atau Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Badan Independen yaitu Badan Akreditasi. Sedangkan penjaminan mutu internal adalah evaluasi diri yang dilakukan oleh setiap lembaga pendidikan. Evaluasi diri sekolah adalah alat untuk menilai secara internal, benar dan jujur, keseluruhankinerja sekolah dilihat dari 8 Standar Nasional Pendidikan yang hasilnya merupakan dasar penulisan Rencana Pengembangan Sekolah/Rencana Kerja Sekolah
|
|
Publisher |
Assosiasi Dosen Tarbiyah STAI Darussalam Nganjuk
|
|
Date |
2021-12-10
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/CERMIN/article/view/440
|
|
Source |
CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara; Vol 1 No 1 (2021): Nopember 2021; 1-5
2809-1264 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.staida-krempyang.ac.id/index.php/CERMIN/article/view/440/276
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 CERMIN: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Berbasis Islam Nusantara
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|