Identifikasi Keterampilan Gerak Manipulatif Anak Usia 6-7 Tahun Selama Masa Pandemi Covid- 19
Journal of Early Childhood and Character Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Identifikasi Keterampilan Gerak Manipulatif Anak Usia 6-7 Tahun Selama Masa Pandemi Covid- 19
|
|
Creator |
Oktaria, Anggita Dwi
Andika, Windi Dwi |
|
Subject |
Gerak Manipulatif; Covid-19; Pandemi
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan gerak manipulatif anak usia (6-7) tahun selama masa pandemi Covid-19 di Jalan Persada Ogan Ilir. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan empat subjek penelitian. Untuk teknik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif Miles dan Huberman, meliputi pengumpulan data dari wawancara, observasi, dan dokumentasi, selanjutnya mereduksi data yang telah didapatkan dari lapangan, penyajian data dalam bentuk narasi singkat dan penarikan kesimpulan. Penelitian menggunakan empat subjek penelitian yaitu orang tua yang memiliki anak usia (6-7) tahun di Jalan Persada Ogan Ilir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan gerak manipulatif anak selama masa pandemi ini cukup baik dengan adanya kegiatan yang dapat merangsang gerak manipulatif anak seperti melempar, menangkap, memantulkan, menendang, menggelindingkan, dan mendorong.
|
|
Publisher |
FITK UIN Walisongo Semarang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2022-02-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/joecce/article/view/10089
10.21580/joecce.v2i1.10089 |
|
Source |
Journal of Early Childhood and Character Education; Vol 2, No 1 (2022): Joecce; 17-28
2775-2046 2775-5444 10.21580/joecce.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/joecce/article/view/10089/pdf
10.21580/joecce.v2i1.10089.g3883 |
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Journal of Early Childhood and Character Education
|
|