Record Details

Identifikasi Keterampilan Gerak Manipulatif Anak Usia 6-7 Tahun Selama Masa Pandemi Covid- 19

Journal of Early Childhood and Character Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Identifikasi Keterampilan Gerak Manipulatif Anak Usia 6-7 Tahun Selama Masa Pandemi Covid- 19
 
Creator Oktaria, Anggita Dwi
Andika, Windi Dwi
 
Subject Gerak Manipulatif; Covid-19; Pandemi
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan gerak manipulatif anak usia (6-7) tahun selama masa pandemi Covid-19 di Jalan Persada Ogan Ilir. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan empat subjek penelitian. Untuk teknik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif Miles dan Huberman, meliputi pengumpulan data dari wawancara, observasi, dan dokumentasi, selanjutnya mereduksi data yang telah didapatkan dari lapangan, penyajian data dalam bentuk narasi singkat dan penarikan kesimpulan. Penelitian menggunakan empat subjek penelitian yaitu orang tua yang memiliki anak usia (6-7) tahun di Jalan Persada Ogan Ilir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan gerak manipulatif anak selama masa pandemi ini cukup baik dengan adanya kegiatan yang dapat merangsang gerak manipulatif anak seperti melempar, menangkap, memantulkan, menendang, menggelindingkan, dan mendorong.
 
Publisher FITK UIN Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2022-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/joecce/article/view/10089
10.21580/joecce.v2i1.10089
 
Source Journal of Early Childhood and Character Education; Vol 2, No 1 (2022): Joecce; 17-28
2775-2046
2775-5444
10.21580/joecce.v2i1
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/joecce/article/view/10089/pdf
10.21580/joecce.v2i1.10089.g3883
 
Rights Copyright (c) 2022 Journal of Early Childhood and Character Education