Record Details

Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
 
Creator Mukti, Tiara Citra
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah 5 (lima) dimensi dalam standar operasional prosedur (SOP) pelayanan yaitu reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Sinar Wijaya Motor Honda Wates Kediri. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut : Y = - 0,296 + 0,100 x1 + 0,212 x2 + 0,377 x3 + 0,047 x4 + 0,280 x5. Hasil yang diperoleh dari analisis statistik Uji t untuk reliability 0,006, responsiveness 0,037, assurance 0,007, empathy 0,704 dan tangible 0,025, 4 variabel berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dan 1 variabel berpengaruh tapi tidak signifikan yaitu variabel empathy. Sedangkan hasil dari analisis statistik Uji F adalah 0,000 dibawah 0,05 yang artinya variabel (X) secara simultan berpangruh signifikan terhadap variabel (Y) kepuasan konsumen.
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2017-01-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/199
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 2 No 1 (2017): Januari; 14-26
2656-0771
2477-3166
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/199/195
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan