Record Details

Pengaruh Strategi Promosi Guna Meningkatkan Volume Nasabah

JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Strategi Promosi Guna Meningkatkan Volume Nasabah
 
Creator Suwarsono, Bambang
 
Description Penelitian ini adalah penelitian korelasional menggunakan dua variabel bebas yaitu Advertising dan Personal Selling, dan menggunakan satu variabel terikat yaitu volume nasabah. Di pakai 2 hipotesis, yang pertama menduga bahwa advertising (X1) dan Personal Selling (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume nasabah di KJKS Ar-Rahmah, yang kedua, variabel Personal Selling (X2) merupakan variabel yang dominan di banding variabel advertising (X1). Berdasarkan analisa yang telah dibuat, maka dalam penyusunan penelitian ini digunakan beberapa alat analisa atau metode dalam menganalisa data, antara lain: Korelasi berganda, Analisis  Regresi Linier Berganda, Analisis Uji t, Uji F.
Berdasarkan pembahasan dan perhitungan Analisis data yang telah penulis kemukakan, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1). Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara volume nasabah (Y) dengan advertising (X1) dan Personal Selling (X2) dengan angka korelasi untuk Advertising (X1) sebesar 0,380, sedangkan Personal Selling (X2) sebesar 0,474. (2). Secara simultan (bersama-sama) dapat dijelaskan bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat ditunjukkan oleh besarnya Multiple R yaitu 0,658 dimana nilai korelasi ini mendekati 1, maka advertising (X1) dengan Personal Selling (X2) serta volume nasabah (Y) mempunyai hubungan yang sangat kuat dan searah. (3). Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa koefisien regresi Personal Selling (X2) sebesar (0,428) dan nilai t hitung (4,748) lebih besar dan lebih tinggi dibandingkan dengan advertising (X1) sehingga dapat dikatakan bahwa Personal Selling (X2) lebih dominan berpengaruh terhadap volume nasabah (Y).
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2016-01-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/216
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 1 No 1 (2016): Januari; 15-21
2656-0771
2477-3166
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/216/162
 
Rights Copyright (c) 2016 Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan