Record Details

Pengaruh Pemilihan Lokasi, Daya Beli Konsumen dan Suasana terhadap Keputusan Pedagang Kaki lima Berjualan di Jalan H.O.S Cokroaminoto Kota Kediri

JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Pemilihan Lokasi, Daya Beli Konsumen dan Suasana terhadap Keputusan Pedagang Kaki lima Berjualan di Jalan H.O.S Cokroaminoto Kota Kediri
 
Creator Pramutoko, Bayu
 
Description Dalam penelitian ini rumusan masalahnyaa adalah Apakah terdapat hubungan, pengauruh dan mana variabel yang dominan berpengaruh antara Lokasi berjualan, Daya Beli Konsumen dan Suasana Terhadap Keputusan Pedagang Kaki lima berjualan di Jalan H.O.S Cokroaminoto Kota Kediri. Penelitian ini dilakukan selama 3,5 bulan, mulai awal bulan JanuariĀ  sampai Pertengahan bulan April 2021. Penelitian ini menggunaklanP populasi seluruh pedagang kaki lima/PK5 yang berjualan pada pagi, siang, sore dan malam hari diĀ  Jalan H.O.S Cokroaminoto. yang berjumlah sekitar 500 pedagang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 orang.
Adapun variabel dalam penelitian ini adalah (X1) Lokasi Berjualan, (X2) Daya Beli Konsumen, (X3) Suasana dengan Variabel Terikat (Y) Keputusan pedagang PK5 memilih berjualan di Jl. HOS Cokroaminoto. Teknik Analisi Data dalam penelitian ini adalah a) Uji Validitas, b) Uji Reabilitas, c) Uji Korelasi bergandaa, dan c) Uji Rregresi linier dberganda.
Kemudian penelitian setelah diuji. Dari hasil pengujian menggunakan statistik diketahui koefisien akorelasi berganda sebesar 0,8089. Ini menunjukkan bahwa faktor-faktor internal prilaku konsumen yang terdiri dari Lokasi Berjualan (X1), Daya Beli Konsumen (X2), dan Suasana Tempat Berjualan (X3) mempunyai hubungan terhadap keputusan PK5 memilih berjualan di Jalan HOS Cokroaminoto Kediri. Hasil pengujian dengan regresi linier berganda diketahui persamaan regresi berpengaruh antara Lokasi Berjualan (X1), Daya Beli Konsumen (X2), dan Suasana Tempat Berjualan (X3) adalah Y = 4,193 + 0,314 X1 + 0,362 X2 + 0,117X3. Dan dapat disimpukan bahwa variabel X2, Daya beli konsumen berpengaruh paling dominan terhadap keputusan PK5 memilih berjualan di Jalan HOS Cokroaminoto Kediri
 
Publisher Universitas Islam Kadiri
 
Date 2021-05-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/1585
10.32503/jmk.v6i2.1585
 
Source JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan); Vol 6 No 2 (2021): Mei; 73-85
2656-0771
2477-3166
10.32503/jmk.v6i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/1585/1146
 
Rights Copyright (c) 2021 (JMK) Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan