Pemberdayaan Desa Melalui Program Pengembangan Perpustakaan Desa, Pendidikan Desa, dan Sosialisasi Pendidikan Tinggi
Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pemberdayaan Desa Melalui Program Pengembangan Perpustakaan Desa, Pendidikan Desa, dan Sosialisasi Pendidikan Tinggi
|
|
Creator |
Julia, Alfa
Solikha, Novadilah Amilatus Salsabila, Lula Kharisma, Ifah Amilatul Aulia, Annisa |
|
Description |
Pandemi Covid-19 telah menyita banyak kegiatan di dunia ini, seperti terhentinya proses pembelajaran secara tatap muka kemudian sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2021 mengharuskan semua sekolah untuk belajar dalam jaringan. Banyak pelajar yang kesusahan dalam menerima materi yang diakukan melalui daring oleh guru mereka masing-masing dan orang tua kurang mendukung adanya kegiatan pembelajaran dari rumah. Dalam KKN-DR mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara memberikan solusi berupa: melakukan pengembangan perpustakaan dengan membersihkan dan menata ulang ruangan perpustakaan, memberikan bimbingan belajar kepada pelajar di kelurahan Sekargadung, dan memberikan informasi terkait perguruan tinggi yang hanya membutuhkan biaya terjangkau agar mereka dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
|
|
Publisher |
LPPM UNIVERSITAS ISLAM KADIRI
|
|
Date |
2021-12-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
application/pdf |
|
Identifier |
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/1941
10.32503/cendekia.v3i2.1941 |
|
Source |
Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat; Vol 3 No 2 (2021): Desember; 55-60
2685-130X 2684-9003 10.32503/cendekia.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/1941/1237
https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/1941/1395 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Alfa Julia, Novadilah Amilatus Solikha, Lula Salsabila, Ifah Amilatul Kharisma, Annisa Aulia
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|