Record Details

Peningkatan Pendapatan Dan Daya Saing Produk Pada Usaha Mikro Melalui Strategi Packing, Branding Dan Online Marketing

Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Pendapatan Dan Daya Saing Produk Pada Usaha Mikro Melalui Strategi Packing, Branding Dan Online Marketing
 
Creator Kurniawan, Dhika Amalia
Maemunah, Hayatul
 
Description Persaingan menuntut pelaku bisnis untuk menunjukkan keunggulannya melalui berbagai cara. Hal ini dilakukan agar bisnis dapat bertahan di pasar yang sangat kompetitif. Banyak industri dan pabrik dengan skala besar menguasai pasar dengan kecanggihannya menggunakan teknologi yang digunakannya dalam memproduksi produknya dan disisi lain banyak pula pelaku usaha skala mikro yang masih tetap bertahan dengan kekuatan seadannya dan masih dengan cara yang tradisional baik dalam proses produksinya maupun pemasarannya, sehingga produk usaha skala mikro belum mampu bersaing dengan produk usaha skala besar. Permasalahan yang dialami oleh salah satu usaha skala mikro saat ini di Kabupaten Ponorogo adalah masih sangat sederhana dalam hal pengemasan dan pembuatan label merekĀ  (branding), yaitu menggunakan potongan kertas biasa (foto copyan) dan belum menggunakan media online untuk memasarkan produknya, dalam hal ini khususnya pada mitra pengabdian masyarakat yaitu usaha Peyek Mbak Anna yang berada di desa Gandu kecamatan Mlarak kabupaten Ponorogo. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah membantu mengembangkan produk usaha sektor mikro agar mampu bersaing secara bertahap dengan produk pesaing yang ada sehingga dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha mikro.
 
Publisher LPPM UNIVERSITAS ISLAM KADIRI
 
Date 2019-06-10
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/466
10.32503/cendekia.v1i1.466
 
Source Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat; Vol 1 No 1 (2019): Juni; 30-37
2685-130X
2684-9003
10.32503/cendekia.v1i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA/article/view/466/458