Record Details

KARAKTER TAKDIM DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER

Ta`Limuna: Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title KARAKTER TAKDIM DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER
 
Creator Nurjanah, Alya Okta
 
Subject karakter, takdim, kontemporer.
 
Description Pendidikan karakter sangat di perlukan untuk membentuk karakter yang berkualitas dalam lingkup pendidikan, masyarakat, dan keluarga. Karakter takdim bisa di dapat dari pendidikan yang disalurkan oleh guru, dari lingkup keluarga yang baik, yang mana orang tua berperan penting dalam pembentukan karakter yang baik. Sehingga anak didik dapat mengimplementasikan apa yang diajarkannya pada masyarakat atau orang-orang yang ada di sekelilingnya. Karakter takdim juga bisa di dapat dalam  pembelajaran yang ada di pondok pesantren. Menanamkan bagaimana menjadi seseorang yang berkarakter takdim terhadap guru merupakan hal yang wajib. Supaya anak didik dapat bersikap bagaimana sikap pencari ilmu yang baik. Guru dan orang tua tidak hanya memiliki peran penting dalam pembentukan karakter takdim seorang anak didik, tetapi sikapnya dalam mendidik juga harus di jaga agar tidak salah dalam mendidik karakter seorang anak didik. Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan lewat tindakan dan ucapannya dalam keseharian beliau. Seorang pendidik haruslah mengajarkan pada anak didiknya dan menerapkan perbuatan yang baik supaya dapat dicontoh oleh anak didiknya.
 
Publisher STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang
 
Contributor
 
Date 2020-03-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.staima-alhikam.ac.id/talimuna/article/view/323
 
Source Ta`Limuna: Jurnal Pendidikan Islam; Vol 9, No 1 (2020): edisi Maret; 16-30
2085-2975
2085-2975
10.32478/talimuna.v9i1
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.staima-alhikam.ac.id/talimuna/article/view/323/253
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2020 ALYA OKTA NURJANAH
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/