Quality dalam Prespektif Pendidikan Islam
Piwulang: Jurnal Pendidikan Agama Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Quality dalam Prespektif Pendidikan Islam
|
|
Creator |
Rif'an, Ali
|
|
Subject |
Quality, Pendidikan Islam.
|
|
Description |
Quality merupakan ide yang belum dapat didefinisikan secara final. Ada beberapa makna yang satu dengan yang lain saling melengkapi. Quality dalam dunia pendidikan secara filosofi dimaknai setidaknya dalam dua makna yakni sebagai continous improvement dan force field analysis yang digunakan untuk perbaikan kualitas dalam tindakan manajemen untuk mencapai kebutuhan dan harapan para pelanggan. Ia selalu diarahkan pada “mengutamakan peserta didik” atau program perbaikan sekolah yang berkelanjutan. Karakter yang diinginkan dalam quality bagi lembaga pendidikan [Islam] yaitu: (1) fokus pada pelanggan baik internal maupun eksternal; (2). Adanya keterlibatan total; (3) Adanya ukuran baku mutu lulusan; (4) Adanya komitmen; dan (5) adanya perbaikan yang berkelanjutan.
|
|
Publisher |
STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang
|
|
Contributor |
STAI Ma'Had Aly Al-Hikam Malang
|
|
Date |
2018-09-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.staima-alhikam.ac.id/piwulang/article/view/157
10.32478/ngulang.v1i1.157 |
|
Source |
Piwulang: Jurnal Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 1 (2018): edisi SEPTEMBER; 19-32
2622-5654 2622-5638 10.32478/ngulang.v1i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.staima-alhikam.ac.id/piwulang/article/view/157/141
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 journal PIWULANG
|
|