Record Details

PENINGKATAN MUTU PENDIDIK PERSPEKTIF ISLAM

Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENINGKATAN MUTU PENDIDIK PERSPEKTIF ISLAM
 
Creator Rahmatullah, Rahmatullah
 
Description Problematika yang terjadi saat ini menyatakan bahwa kualitas atau mutu pendidik di Indonesia masih sangat jauh dari kategori ideal. Problem pendidik masih menjadi fenomena dan isu utama dalam peningkatan mutu pendidikan secara umum. Penelitian ini mencoba untuk menguraikan hakekat mutu pendidik, standar/kriteria pendidik bermutu perspektif Islam, dan upaya peningkatan mutu pendidik perspektif Islam.Dari kajian literatur yang peneliti lakukan, penelitian ini menghasilkan pertama, hakekat mutu pendidik adalah proses yang terus berkelanjutan tanpa henti. Kedua, kriteria dan standart pendidik menurut perspektif Islam sangat ideal dan sesuai dengan kondisi dan lingkungan. Ketiga, Upaya untuk meningkatkan mutu pendidik, setidaknya harus memenuhi tiga komponen yakni tugas yang jelas, individu yang diberi tugas harus memiliki kemampuan, dan standarisasi pendidik yang jelas.
 
Publisher STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang
 
Contributor
 
Date 2018-09-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.staima-alhikam.ac.id/evaluasi/article/view/167
10.32478/evaluasi.v2i2.167
 
Source Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam; Vol 2, No 2 (2018): EVALUASI-edisi SEPTEMBER; 482-498
2615-2886
2580-3387
10.32478/evaluasi.v2i2
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.staima-alhikam.ac.id/evaluasi/article/view/167/pdf
 
Rights Copyright (c) 2018 journal EVALUASI