Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN

Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN
 
Creator Millah, Hayatul
 
Subject Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu metode yang menjelaskan atau menganalisis suatu permasalahan dari suatu data berdasarkan perhitungan angka-angka dengan analisis statistik dari hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan teller (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Artinya, apabila kualitas pelayanan teller semakin meningkat, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat pula. Sebaliknya, apabila kualitas pelayanan teller semakin menurun, maka kepuasan nasabah akan semakin menurun pula.
 
 
 
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah
 
Publisher Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Ibrahimy
 
Date 2021-08-23
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/1318
10.35316/idarah.2021.v2i2.66-74
 
Source Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; Vol. 2 No. 2 (2021): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 66-74
Al-Idarah; Vol 2 No 2 (2021): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 66-74
2721-3633
2721-3641
 
Language eng
 
Relation https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/1318/1035
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam