PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN
Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN
|
|
Creator |
Millah, Hayatul
|
|
Subject |
Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu metode yang menjelaskan atau menganalisis suatu permasalahan dari suatu data berdasarkan perhitungan angka-angka dengan analisis statistik dari hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan teller (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Artinya, apabila kualitas pelayanan teller semakin meningkat, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat pula. Sebaliknya, apabila kualitas pelayanan teller semakin menurun, maka kepuasan nasabah akan semakin menurun pula. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah |
|
Publisher |
Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Ibrahimy
|
|
Date |
2021-08-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/1318
10.35316/idarah.2021.v2i2.66-74 |
|
Source |
Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; Vol. 2 No. 2 (2021): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 66-74
Al-Idarah; Vol 2 No 2 (2021): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 66-74 2721-3633 2721-3641 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/1318/1035
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam
|
|