Record Details

STRATEGI PEMASARAN UD. TAPE HANDAYANI 82 BONDOWOSO DALAM PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH

Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI PEMASARAN UD. TAPE HANDAYANI 82 BONDOWOSO DALAM PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH
 
Creator Achmad
Indah Ayu Aprilia
 
Subject Strategi Pemasaran
Produk Tape
Marketing Syariah
 
Description Implementasi strategi pemasaran tidak cukup hanya berorientasi untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Implementasi pemasaran tetap harus diterapkan sesuai dengan tuntunan Islam. Al Qur’an telah memberi garis besar dalam kegiatan muamalah. Bisnis tidak hanya dilandasi untuk mendapat keuntungan, tetapi harus dilaksanakan dengan tidak merugikan satu sama lain. Disamping itu bisnis dilarang berbuat zalim seperti halnya mengurangi timbangan dan menyembunyikan cacat pada barang. Islam mengingatkan agar senantiasa menghindari perbuatan zalim, baik dalam proses penciptaan, penawaran, dan proses perubahan nilai dalam pemasaran. Perkembangan UD. Tape Handayani 82 Bondowoso yang mampu menghasilkan produk yang diminati banyak pihak, mendorong penulis untuk melakukan penelitian terhadap strategi pemasaran yang diimplementasikan.
Dari hasil paparan data dan pembahasan diperoleh temuan penelitian, bahwa (1) Strategi bauran pemasaran atau marketing mix yang diimplementasikan oleh UD. Tape Handayani 82 Bondowoso meliputi strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi. (2) Dalam menjalankan strategi pemasarannya, UD. Tape Handayani 82 telah mengembangkan beberapa karakteristik pemasaran syariah meliputi unsur yaitu ketuhanan, etis, realistis, dan humanistis.
 
Publisher Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Ibrahimy
 
Date 2020-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Identifier https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/702
10.35316/idarah.2020.v1i1.53-70
 
Source Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; Vol. 1 No. 1 (2020): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 53-70
Al-Idarah; Vol 1 No 1 (2020): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 53-70
2721-3633
2721-3641
 
Language eng
 
Relation https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/702/1271
 
Rights Copyright (c) 2020 Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam