Record Details

IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA BUTIK SHOPHIE FASHION SUKOREJO SITUBONDO

Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA BUTIK SHOPHIE FASHION SUKOREJO SITUBONDO
 
Creator jonwari
syarifuddin
Alni Irawati
 
Subject Karakteristik Marketing Syari’ah, Persaingan Bisnis, Butik Shopie Fashion
 
Description Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat kualitatif. Data primer adalah data yang diperoleh dari pemilik butik Shopie Fashion Sukorejo dan karyawan serta konsumen butik Shopie Fashion Sukorejo Situbondo. Data sekunder adalah buku-buku refrensi yang akan melengkapi dokumentasi yang telah ada. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, telaah, dokumen, dan observasi. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan teknik analisis data kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ditinjau dari perspektif marketing syariah, Karakteristik marketing syari’ah dalam menghadapi persaingan bisnis  yang diterapkan oleh Butik Shopie Fashion adalah ketuhanan (tauhid), yaitu dapat membentengi diri dengan nili-nilai spiritual. Akhlak yaitu dengan berperilaku baik dan simpatik, bersikap adil, jujur tidak curang dan bekerja secara profesional, realistis yaitu dengan fleksibel dalam bergaul, humanistis yaitu dengan menjadikan pembeli sebagai raja dan ramah kepada pelanggan. Dan cara butik shopie menghadapi persaingan yaitu dengan cara mmperluas pasar, promosi yang tepat, memiliki harga yang kompetetif dan melakukan pelayanan yang terbaik.
 
Publisher Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Universitas Ibrahimy
 
Date 2020-02-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/701
10.35316/idarah.2020.v1i1.128-142
 
Source Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; Vol. 1 No. 1 (2020): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 128-142
Al-Idarah; Vol 1 No 1 (2020): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam; 128-142
2721-3633
2721-3641
 
Language eng
 
Relation https://journal.ibrahimy.ac.id/index.php/idarah/article/view/701/681
 
Rights Copyright (c) 2020 Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam