Record Details

Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Materi Lingkaran Melalui Course Review Horay Kelas VIIIA SMP 4 Bae Tahun 2020

Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Materi Lingkaran Melalui Course Review Horay Kelas VIIIA SMP 4 Bae Tahun 2020
 
Creator Malikhah, Siti
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Lingkaran melalui Course Review Horay (CRH) bagi peserta didik kelas VIIIA SMP 4 Bae semester 2 tahun 2020. Penelitian dilaksanakan selama 2 bulan mulai bulan Januari hingga Februari 2020. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIIA SMP 4 Bae semester 2 tahun 2020. Sumber data diambil dari peserta didik berupa pengamatan langsung oleh observer dan hasil penilaian harian. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan lembar observer dan deskripsi komparatif. Metode yang digunakan meliputi empat tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Tiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui model pembelajaran CRH dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Lingkaran bagi peserta didik kelas VIIIA SMP 4 Bae semester 2 tahun 2020. 
 
Publisher UIN Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2021-10-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/8351
10.21580/square.2021.3.2.8351
 
Source Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education; Vol 3, No 2 (2021); 127-136
2714-5506
2714-609X
10.21580/square.2021.3.2
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/8351/3644
 
Rights Copyright (c) 2021 Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0