Record Details

Efektivitas Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMA

Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Efektivitas Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMA
 
Creator Wendra, Betri
Nurhayati, Nurhayati
Hilali, Husni El
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk membahas pengaruh penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambi pada pokok bahasan Trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Pretest-Postest Control Group Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 15 peserta didik di kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan 15 peserta didik di kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dengan tes esai berjumlah 4 soal. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji ???????????????????? dan uji korelasi phi. Dari uji ???????????????????? pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh 2,05 4,8339 2,76 dan dari hasil uji korelasi phi pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh 0,361 0,7399 0,463. Artinya bahwa penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization berpengaruh secara signifikan terhadapan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik.Kata kunci: pembelajaran Team Asissted Individualization, kemampuan berpikir kritis matematis.
 
Publisher UIN Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2020-04-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/5454
10.21580/square.2020.2.1.5454
 
Source Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education; Vol 2, No 1 (2020); 33-40
2714-5506
2714-609X
10.21580/square.2020.2.1
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/5454/2579
 
Rights Copyright (c) 2020 Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0