Efektivitas Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMA
Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Efektivitas Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMA
|
|
Creator |
Wendra, Betri
Nurhayati, Nurhayati Hilali, Husni El |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk membahas pengaruh penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambi pada pokok bahasan Trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Pretest-Postest Control Group Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 15 peserta didik di kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan 15 peserta didik di kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dengan tes esai berjumlah 4 soal. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji ???????????????????? dan uji korelasi phi. Dari uji ???????????????????? pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh 2,05 4,8339 2,76 dan dari hasil uji korelasi phi pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh 0,361 0,7399 0,463. Artinya bahwa penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization berpengaruh secara signifikan terhadapan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik.Kata kunci: pembelajaran Team Asissted Individualization, kemampuan berpikir kritis matematis.
|
|
Publisher |
UIN Walisongo Semarang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-04-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/5454
10.21580/square.2020.2.1.5454 |
|
Source |
Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education; Vol 2, No 1 (2020); 33-40
2714-5506 2714-609X 10.21580/square.2020.2.1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/5454/2579
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|