Record Details

Penerapan Strategi Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa

Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Strategi Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa
 
Creator Sari, Suci Lupita
Hidayati, Destia Wahyu
Wahyuni, Arie
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rata-rata kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan strategi Brain-Based Learning berbantuan Geogebra lebih dari KKM (70) dan untuk mengetahui rata-rata kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan strategi Brain-Based Learning berbantuan Geogebra lebih tinggi dari kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan cara  konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebanyak 16 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-B sebanyak 18 siswa sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berfikir kreatif siswa dengan menggunakan strategi Brain-Based Learning berbantuan Geogebra lebih dari 70 serta ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa yang memperoleh pembelajaran secara konvensional dengan siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra.Kata Kunci : Brain-Based Learning, Geogebra, Kemampuan Berfikir Kreatif 
 
Publisher UIN Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2019-09-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/4038
10.21580/square.2019.1.1.4038
 
Source Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education; Vol 1, No 1 (2019); 13-18
2714-5506
2714-609X
10.21580/square.2019.1.1
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/4038/2312
 
Rights Copyright (c) 2019 Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0