Penerapan Strategi Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa
Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Strategi Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa
|
|
Creator |
Sari, Suci Lupita
Hidayati, Destia Wahyu Wahyuni, Arie |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rata-rata kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan strategi Brain-Based Learning berbantuan Geogebra lebih dari KKM (70) dan untuk mengetahui rata-rata kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan strategi Brain-Based Learning berbantuan Geogebra lebih tinggi dari kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan cara konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebanyak 16 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-B sebanyak 18 siswa sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berfikir kreatif siswa dengan menggunakan strategi Brain-Based Learning berbantuan Geogebra lebih dari 70 serta ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa yang memperoleh pembelajaran secara konvensional dengan siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Brain-Based Learning Berbantuan Geogebra.Kata Kunci : Brain-Based Learning, Geogebra, Kemampuan Berfikir Kreatif
|
|
Publisher |
UIN Walisongo Semarang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-09-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/4038
10.21580/square.2019.1.1.4038 |
|
Source |
Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education; Vol 1, No 1 (2019); 13-18
2714-5506 2714-609X 10.21580/square.2019.1.1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/4038/2312
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|