Record Details

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Animasi Menggunakan Aplikasi Swishmax

Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Animasi Menggunakan Aplikasi Swishmax
 
Creator Charissudin, Ahmad
Farida, Farida
Putra, Rizki Wahyu Yunian
 
Description Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengembangan, kelayakan, dan kemenarikan dari media pembelajaran matematika dengan animasi menggunakan aplikasi swishmax untuk siswa sekolah menengah pertama kelas VIII. Research and development adalah jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan memanfaatkan model ADDIE dalam tahapannya. ADDIE adalah Analyze, Desaign, Development, Implimentation, dan Evaluation.Uji coba dalam penelitian ini bertempatkan di MTs Nurul Iman Jati Agung Lampung Selatan. Uji kelayakan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara memberika angket kepada para ahli mengenai media pembelajaran yang telah dikembangkan. Hasil yang diperoleh dari para ahli sebesar 3, 43 dan 3, 40 dengan kriteria layak digunakan. Uji kemenarikan dari penelitian ini adalah dengan cara memberikan angket respon peserta didik mengenai media pembelajaran matematika yang telah dikembangkan dan hasil dari angket respon peserta didik yang telah diberikan diperoleh hasil sebesar 3, 42 dengan kriteria menarik. Kemudian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran matematika dengan animasi menggunakan aplikasi swishmax layak dan menarik untuk dimanfaatkan dalam pembelajaran didalam kelas.Kata kunci: media pembelajaran, matematika, Swishmax.
 
Publisher UIN Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2021-04-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/7522
10.21580/square.2021.3.1.7522
 
Source Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education; Vol 3, No 1 (2021); 10-19
2714-5506
2714-609X
10.21580/square.2021.3.1
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/square/article/view/7522/3320
 
Rights Copyright (c) 2021 Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0