Record Details

Analisis Permasalahan Guru dan Siswa Terhadap Model Pembelajaran Graphic Organizer dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar

Bioeduca : Journal of Biology Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Analisis Permasalahan Guru dan Siswa Terhadap Model Pembelajaran Graphic Organizer dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar
 
Creator Sumartijah, Sumartijah
Maasawet, Elsje Theodora
Boleng, Didimus Tanah
 
Subject analisis permasalahan; hasil belajar; model pembelajaran; metode penelitian.
 
Description Fungsi pendidikan adalah menyiapkan peserta didik melalui proses yang berlangsung sebelum peserta didik itu siap bekerja di kehidupan nyata. Tujuan penelitian adalah mengetahui permasalahan guru dan siswa pada model pembelajaran Graphic Organizer terhadap berpikir kreatif dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi kelas X berjumlah 60 orang. Penelitian dilakukan di SMAN 8 Samarinda. Pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Metode penelitian menggunakan penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment). Hasil angket yang dilakukan terhadap siswa siswi menunjukkan bahwa 50,00% masih kurang dalam berpikir kreatif pada saat proses pembelaran biologi di kelas. Sedangkan 60,00% hasil belajar siswa masih dibawah rata-rata, Perangkat pembelajaran yang dimiliki kurang lengkap. 
 
Publisher Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2020-10-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/BIOEDUCA/article/view/5837
10.21580/bioeduca.v2i2.5837
 
Source Bioeduca : Journal of Biology Education; Vol 2, No 2 (2020): Bioeduca : Journal of Biology Education; 67 - 72
2715-7490
2714-8009
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/BIOEDUCA/article/view/5837/2883
 
Rights Copyright (c) 2020 Bioeduca : Journal of Biology Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0