Record Details

Pengembangan Modul Biologi Bernilai Islam Materi Sistem Reproduksi pada Manusia

Bioeduca : Journal of Biology Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Modul Biologi Bernilai Islam Materi Sistem Reproduksi pada Manusia
 
Creator Maulidatul, Ana
Ismail, Ismail
Mukhlishoh, Siti
 
Subject biologi; bernilai islam; modul; sistem reproduksi
 
Description Pengembangan modul biologi bernilai Islam ini bertujuan untuk menghasilkan sumber belajar Biologi dilengkapi dengan nilai Islam. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan memodifikasi pola 4D (Define, Design, Develop and Disseminate). Tahap define guna menyiapkan kebutuhan dalam pengembangan modul. Tahap selanjutnya adalah design guna merancang modul yang dikembangkan. Pengembangan dilanjutkan dengan tahap develop yang mana pada tahap ini ada 3 macam jenis penilaian yang dilakukan untuk mengetahui tingkat kelayakan modul yang dikembangkan. Penelitian ini telah menghasilkan prototype modul Biologi bernilai Islam dengan kualitas layak dan siap untuk diuji cobakan pada tahap berikutnya, yaitu disseminate. Modul yang dikembangkan masuk dalam kategori layak untuk digunakan karena,  persentase rata-rata penilaian dari ahli materi 81.9%, untuk ahli media 83.3% dan guru biologi 82%. Hasil untuk presentase tanggapan peserta didik pada kelas kecil adalah 78% dengan kriteria layak, dan tanggapan peserta didik pada kelas besar sebesar 80,64% dengan kriteria layak.
 
Publisher Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2020-01-08
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/BIOEDUCA/article/view/4951
10.21580/bioeduca.v1i1.4951
 
Source Bioeduca : Journal of Biology Education; Vol 1, No 1 (2019): Bioeduca : Journal of Biology Education; 18-28
2715-7490
2714-8009
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/BIOEDUCA/article/view/4951/2371
 
Rights Copyright (c) 2019 Bioeduca : Journal of Biology Education
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0