Record Details

ANALISIS PEMASARAN DIRECT SELLING MLM SYARIAH MEMBER PT TIENS

Journal of Islamic Studies and Humanities

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PEMASARAN DIRECT SELLING MLM SYARIAH MEMBER PT TIENS
 
Creator Ulya, Nadziratul
Khoirunnisa, Nur Awali
Laily, Nuris Sirrul
 
Subject Multi Level Marketing, Syari’ah, Studi Kasus, Bisnis, Marketing Plan
 
Description Praktik pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan sistem jaringan atau dikalangan masyarakat sering disebut sebagai Multi Level Marketing saat ini menjadi tren pemasaran yang digunakan oleh berbagai perusahaan, baik yang bergerak dalam bidang penyediaan barang ataupun pelayanan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif berupa peninjauan studi kepustakaan. Peneliti mengumpulkan beberapa literatur kepustakaan mengenai praktik direct selling dalam pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Pemasaran yang digunakan oleh Tiens Group International Corp, serta kesesuaiannya dengan prinsip Syari’ah. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa metode pemasaran yang dilakukan pada Tiens Group International Corp. adalah menggunaan sistem atau metode Multi Level Marketing. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan tidak adanya unsur MAGHRIB dalam Marketing Plan Tiens Group International Corp. dan telah disertifikasi MUI sejak 2009. Proses transaksi terstandar dan produk yang dijual adalah halal secara syari'ah dan mempunyai manfaat. Serta dapat disimpulkan bahwa strategi personal selling MLM pada Tiens Group International Corp. terdiri dari 4 bagian besar, yaitu: (1) cara kerja, (2) pendidikan, (3) alat bantu, dan (4)  kerja sama tim.  
 
Publisher UIN Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2021-10-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/JISH/article/view/8999
10.21580/jish.v6i2.8999
 
Source Journal of Islamic Studies and Humanities; Vol 6, No 2 (2021): Journal of Islamic Studies and Humanities; 130-137
2527-838X
2527-8401
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/JISH/article/view/8999/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Journal of Islamic Studies and Humanities