ANALISIS PEMASARAN DIRECT SELLING MLM SYARIAH MEMBER PT TIENS
Journal of Islamic Studies and Humanities
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PEMASARAN DIRECT SELLING MLM SYARIAH MEMBER PT TIENS
|
|
Creator |
Ulya, Nadziratul
Khoirunnisa, Nur Awali Laily, Nuris Sirrul |
|
Subject |
Multi Level Marketing, Syari’ah, Studi Kasus, Bisnis, Marketing Plan
|
|
Description |
Praktik pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan sistem jaringan atau dikalangan masyarakat sering disebut sebagai Multi Level Marketing saat ini menjadi tren pemasaran yang digunakan oleh berbagai perusahaan, baik yang bergerak dalam bidang penyediaan barang ataupun pelayanan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif berupa peninjauan studi kepustakaan. Peneliti mengumpulkan beberapa literatur kepustakaan mengenai praktik direct selling dalam pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Pemasaran yang digunakan oleh Tiens Group International Corp, serta kesesuaiannya dengan prinsip Syari’ah. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa metode pemasaran yang dilakukan pada Tiens Group International Corp. adalah menggunaan sistem atau metode Multi Level Marketing. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan tidak adanya unsur MAGHRIB dalam Marketing Plan Tiens Group International Corp. dan telah disertifikasi MUI sejak 2009. Proses transaksi terstandar dan produk yang dijual adalah halal secara syari'ah dan mempunyai manfaat. Serta dapat disimpulkan bahwa strategi personal selling MLM pada Tiens Group International Corp. terdiri dari 4 bagian besar, yaitu: (1) cara kerja, (2) pendidikan, (3) alat bantu, dan (4) kerja sama tim.
|
|
Publisher |
UIN Walisongo Semarang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/JISH/article/view/8999
10.21580/jish.v6i2.8999 |
|
Source |
Journal of Islamic Studies and Humanities; Vol 6, No 2 (2021): Journal of Islamic Studies and Humanities; 130-137
2527-838X 2527-8401 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/JISH/article/view/8999/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Journal of Islamic Studies and Humanities
|
|