PENDIDIKAN NILAI MELALUI PENDEKATAN KOMPREHENSIP UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
Jurnal Ilmiah Ar-Risalah: Media Ke-Islaman, Pendidikan dan Hukum Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENDIDIKAN NILAI MELALUI PENDEKATAN KOMPREHENSIP UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
|
|
Creator |
Zidniyati, Zidniyati
|
|
Description |
Sekolah dasar merupakan masa yang amat penting untukmembiasakan siswa berperilaku mulia. PendekatanKomprehensip merupakan salah satu pendekatan dalampendidikan nilai. Dalam tulisan ini dibahas mengenaikonsep pendidikan nilai dan wacana mengenaipendekatan nilai. Diawali dengan uraian mengenai definisipendidikan nilai, diikuti dengan pengertian nilai, danmacam-macam nilai. Diskusi mengenai domainperkembangan moral menjadi topik selanjutnya yangdibahas dalam tulisan ini. Bagaimana prosespembentukan nilai dapat dilakukan dan pendekatan apayang tepat untuk diterapkan di sekolah dasar menjadikajian selanjutnya dalam tulisan ini. Perkembangan moraldan kognitif siswa sekolah dasar dan evaluasi pendidikannilai menjadi bagian akhir pada tulisan ini.
|
|
Publisher |
LPPM IAI IBRAHIMY GENTENG BANYUWANGI
|
|
Date |
2017-11-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.iaiibrahimy.ac.id/index.php/arrisalah/article/view/1093
|
|
Source |
Jurnal Ilmiah Ar-Risalah: Media Ke-Islaman, Pendidikan dan Hukum Islam; Vol 12 No 2 (2014): (Oktober 2014); 116-125
2540-7783 1693-0576 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.iaiibrahimy.ac.id/index.php/arrisalah/article/view/1093/756
|
|