IMPLEMENTASI STRATEGI GO DIGITAL SEBAGAI PEMULIHAN BISNIS UMKM PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus UMKM Kedinding Lor, Surabaya)
Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen dan Keuangan Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLEMENTASI STRATEGI GO DIGITAL SEBAGAI PEMULIHAN BISNIS UMKM PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus UMKM Kedinding Lor, Surabaya)
|
|
Creator |
Nurul Ainia
Nurul Samiatus |
|
Description |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi untuk meningkatkan perekonomian UMKM yang diterapkan akibat adanya dampak dari pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kulitatif deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan strategi yang bisa di implementasikan oleh UMKM di Kedinding yaitu merubah model penjualan menjadi online atau ecommerce, melakukan suatu pemasaran digital dan membangun suatu branding untuk mengenalkan produknya, peningkatan kualitas produk maupun jasa demi kenyamanan serta menciptakan relasi kepada masyarakat Kata kunci: Covid 19, UMKM, Go Digital, CRM |
|
Publisher |
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam
|
|
Date |
2021-12-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/arribhu/article/view/743
10.55210/arribhu.v2i2.743 |
|
Source |
Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen dan Keuangan Syariah; Vol 2 No 2 (2021): Ar-Ribhu; 213-227
2774-5570 2747-1330 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/arribhu/article/view/743/515
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen dan Keuangan Syariah
|
|