Record Details

IMPLEMENTASI STRATEGI GO DIGITAL SEBAGAI PEMULIHAN BISNIS UMKM PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus UMKM Kedinding Lor, Surabaya)

Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen dan Keuangan Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLEMENTASI STRATEGI GO DIGITAL SEBAGAI PEMULIHAN BISNIS UMKM PADA SITUASI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus UMKM Kedinding Lor, Surabaya)
 
Creator Nurul Ainia
Nurul Samiatus
 
Description Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi untuk meningkatkan perekonomian UMKM yang diterapkan akibat adanya dampak dari pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kulitatif deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan strategi yang bisa di implementasikan oleh UMKM di Kedinding yaitu merubah model penjualan menjadi online atau ecommerce, melakukan suatu pemasaran digital dan membangun suatu branding untuk mengenalkan produknya, peningkatan kualitas produk maupun jasa demi kenyamanan serta menciptakan relasi kepada masyarakat
Kata kunci: Covid 19, UMKM, Go Digital, CRM
 
Publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam
 
Date 2021-12-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/arribhu/article/view/743
10.55210/arribhu.v2i2.743
 
Source Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen dan Keuangan Syariah; Vol 2 No 2 (2021): Ar-Ribhu; 213-227
2774-5570
2747-1330
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/arribhu/article/view/743/515
 
Rights Copyright (c) 2021 Ar-Ribhu : Jurnal Manajemen dan Keuangan Syariah