Record Details

Implementasi Konsep Pendidikan Karakter dalam Idatun Nasyi’in Terhadap Generasi Milenial

At- Ta'lim : Jurnal Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementasi Konsep Pendidikan Karakter dalam Idatun Nasyi’in Terhadap Generasi Milenial
 
Creator Nur Syafaat, Imron
Shohib, Moch
 
Subject Pendidikan Karakter
Generasi Milenial
Idatun Nasyi’in
 
Description Pendidikan karakter adalah pendidikan awal dan paling fundamental untuk membentuk karakter bangsa yang bermoral. Hal terebut sesuai dengan fungsi pendidikan nasional dalam UU Sikdiknas yaitu mengembangkan dan membentuk watak untuk mencerdaskan generasi bangsa. Pembangunan karakter generasi milenial juga merupakan tanggung jawab sistem pendidikan nasional, karena mustahil untuk mencapai peradaban bangsa yang bermartabat tanpa disertai tumbuhnya karakter generasi bangsa yang kuat, lebih-lebih di era yang serba teknologi ini. Generasi milenial yang lahir pada era globalisasi menjadikan mereka sebagai generasi yang serba diliputi oleh derasnya arus teknologi sehingga mereka lebih menonjol dari segi kognitif darpida afektifnya. Untuk mewujudkan generasi muda yang seimbang dari segi kognitif dan afektif, maka generasi milenial harus mendapatkan pendidikan karakter yang baik. Segala unsur tripusat pendidikan (keluarga, sekolah, dan mayarakat) harus saling berkontribusi dalam memberikan tauladan, nasihat dan petunjuk. Jika tripusat pendidikan tidak bisa bekerja sama dalam mendidik generasi muda, maka degradasi moral bagi generasi selajutnya akan terus terjadi
 
Publisher LP3M Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan
 
Date 2021-08-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/attalim/article/view/620
10.36835/attalim.v7i2.620
 
Source At- Ta'lim : Jurnal Pendidikan; Vol 7 No 2 (2021): June; 92-114
2548-4419
2460-5360
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/attalim/article/view/620/504
 
Rights Copyright (c) 2021 Moch. Shohib, Imron Nur Syafaat
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0