Record Details

Media Sosial, Antara Peluang dan Ancaman dalam Pembentukan Karakter Anak Didik di Tinjau dari Sudut Pandang Pendidikan Islam

At- Ta'lim : Jurnal Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Media Sosial, Antara Peluang dan Ancaman dalam Pembentukan Karakter Anak Didik di Tinjau dari Sudut Pandang Pendidikan Islam
 
Creator Izza, Ismatul
 
Description Media social adalah struktur social yang berasal dari individu-individu dan organisasi yang diikat oleh kesamaan penggunanya. Media social adalah media online (media daring) yang digunakan sebagai sarana pergaulan social secara online di internet. Di media social, para pengguna dapat saling berinteraksi, berkomunikasi, berbagi networking dan berbagai kegiatannya lainnya secara online. Media social dibuat untuk memenuhi syarat manusia karena manusia sebagi mahluk social,diciptakan untuk bersosial. Karena perkembangan zaman semakin maju, yang tujuan utamanya memfasilitasi user atau pengguna media social tersebut agar dapat terhubung dengan seseorang dalam satu Negara, bahkan antar Negara maupun antar benua dengan praktis dan tidak membuang waktu atau memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bersosialisasi. Namun pada era modern saat ini, media social tidak hanya berfungsi sebagaimana biasanya, ternyata media-media social memberikan pengaruh-pengaruh terhadap pendidikan karakter anak didik yang menggunaknnya. Entah itu pengaruh positif maupun pengaruh negative seperti pamer di media social. Berbicara tentang penguatan pembentukan karakter anak didik melalui pendidikan karakter dalam knteks sekarang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang terjadi di sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi. Diakui atau tidak diakui saat ini terjadi krisis yang nyata yang menghawatirkan dalam lingkungan sekolah yang melibatkan anak didik.
Kata Kunci: Media Sosial, Pendidikan Karakter, Peluang dan Ancaman.
 
Publisher LP3M Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan
 
Date 2019-01-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/attalim/article/view/63
10.36835/attalim.v5i1.63
 
Source At- Ta'lim : Jurnal Pendidikan; Vol 5 No 1 (2019): January; 17-37
2548-4419
2460-5360
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/attalim/article/view/63/36
 
Rights Copyright (c) 2019 Ismatul Izza
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0