Record Details

PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MATERI SISTEM TRANSPORTASI MELALUI MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS) BAGI SISWA XI IPA1 SEMESTER GANJIL DI SMA NEGERI 1 KARANGRAYUNG TAHUN 2015/2016

Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MATERI SISTEM TRANSPORTASI MELALUI MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS) BAGI SISWA XI IPA1 SEMESTER GANJIL DI SMA NEGERI 1 KARANGRAYUNG TAHUN 2015/2016
 
Creator Tugiyati, Tugiyati
 
Subject Motivasi, Hasil belajar, STAD
 
Description Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions) mampu meningkatkan motivasi dan hasil belajar biologi konsep sistem transportasi bagi siswa  kelas XI IPA1 SMA Negeri 1 Karangrayung. PTK ini ditempuh dalam 2 siklus. Terjadi perubahan motivasi dan hasil belajar siswa, motivasi belajar  yang baik dan sangat baik meningkat sebesar 70% dari kondisi awal hanya 20% menjadi 90% pada akhir siklus II. Hasil belajar siswa yang tuntas juga mengalami peningkatan dari kondisi awal hanya 30% menjadi 92,5%.
 
Publisher Faculty of Science and Technology, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
 
Contributor
 
Date 2016-11-10
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.walisongo.ac.id/index.php/Phenomenon/article/view/1064
10.21580/phen.2016.6.2.1064
 
Source Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA; Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Pendidikan MIPA; 85-100
2502-5708
2088-7868
 
Language eng
 
Relation https://journal.walisongo.ac.id/index.php/Phenomenon/article/view/1064/887
 
Rights Copyright (c) 2016 Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0