Kontribusi Virtual Lab Phet Simulation untuk Membantu Praktikum Fisika Dasar
Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Kontribusi Virtual Lab Phet Simulation untuk Membantu Praktikum Fisika Dasar
|
|
Creator |
Diraya, Inayatun
Budiyono, Agus Triastutik, Milisa |
|
Subject |
PhET, Hukum hooke, Fisika dasar
|
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap kontribusi Virtual lab PhET pada materi hukum hooke. Penelitian ini menggunakan metode Pra exsperimental dengan desain One shot case study. Penelitian dilakukan terhadap 29 mahasiswa pendidikan fisika dan pendidikan biologi Universitas Islam Madura yang sedang mengampu mata kuliah fisika dasar. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket respon dengan teknik analisis data menggunakan analisis dekripstif kuantitatif dengan bantuan pengumpulan data memakai skala likert. Hasil analisis data diperoleh dengn rata-rata 75% dapat dikategorikan kuat. Virtual lab PhET mampu menampilkan permainan edukatif membuat mahasiswa antusias belajar yang terdapat tools yang dapat mendukung media interaktif
|
|
Publisher |
Faculty of Science and Technology, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-12-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/Phenomenon/article/view/7367
10.21580/phen.2021.11.1.7367 |
|
Source |
Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA; Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Pendidikan MIPA; 45-56
2502-5708 2088-7868 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/Phenomenon/article/view/7367/3732
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|