Record Details

Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo

Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo
 
Creator Dedi Joko Hermawan
Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas
Nuntupa
 
Subject brand image
harga
lokasi
loyalitas pelanggan
 
Description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand image, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Responden dari hasil penelitian tersebut adalah pelanggan yang pernah mengkonsumsi produk minuman Babalati. Teknik pengambilan sampel yang telah dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dengan sampel responden adalah 41 orang. Metode analisis data telah dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Sedangkan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan untuk loyalitas pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa lokasi Kedai Babalati yang strategis, semakin meningkatkan loyalitas pelanggan.
 
Publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
 
Date 2021-06-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/iqtishodiyah/article/view/563
 
Source Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam; Vol 7 No 2 (2021): Juni 2021; 1`13-125
2548-5911
2460-5956
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/iqtishodiyah/article/view/563/478
 
Rights Copyright (c) 2021 Dedi Joko Hermawan, Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas, Nuntupa
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0