Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo
Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo
|
|
Creator |
Dedi Joko Hermawan
Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas Nuntupa |
|
Subject |
brand image
harga lokasi loyalitas pelanggan |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand image, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Responden dari hasil penelitian tersebut adalah pelanggan yang pernah mengkonsumsi produk minuman Babalati. Teknik pengambilan sampel yang telah dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dengan sampel responden adalah 41 orang. Metode analisis data telah dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Sedangkan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan untuk loyalitas pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa lokasi Kedai Babalati yang strategis, semakin meningkatkan loyalitas pelanggan.
|
|
Publisher |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
|
|
Date |
2021-06-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/iqtishodiyah/article/view/563
|
|
Source |
Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam; Vol 7 No 2 (2021): Juni 2021; 1`13-125
2548-5911 2460-5956 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.inzah.ac.id/index.php/iqtishodiyah/article/view/563/478
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Dedi Joko Hermawan, Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas, Nuntupa
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|