MULTILINGUAL DAN PERKEMBANGANNYA DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN
Al-Mabsut : Jurnal Studi Islam dan Sosial
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MULTILINGUAL DAN PERKEMBANGANNYA DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN
|
|
Creator |
Rifa'i, Arif Ma'mun
|
|
Subject |
kata kunci
multilingual perkembangan multilingual pendidikan. |
|
Description |
AbstrakDi era globalisasi, dimana beberapa bahasa asing berkembang melintasi batasnegara dan budaya, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa asing yang memiliki status bahasa internasional, global, dipelajari dan diucapkan oleh jutaan orang di seluruh dunia serta melintasi bahasa dan budaya. sehingga ada kebutuhan kritik yang tidak dapat dihindari untuk sebuah prespektive, prinsip-prinsip dan praktek yang baru dalam pengajaran bahasa English ke arah masyarakat multi-bahasa (multilingual) dan multi-budaya (multicultural). multilingual adalah masalah yang komplek karena berhubungan dengan penggunaan ketepatan bahasa serta berhubungan dengan individu dan masyarakat. keberagaman bahasa dan budaya membuat pendidikan harus berubah dan selalu segar dalam menghadapi perubahan bahasa dan budaya. hal ini, membutuhkan cara yang intensif sebagai koordinasi untuk melayani kebutuhan guru dan pesera didik dalam kontek multi-bahasa dan multi-budaya yang dinamis dimana bahasa asing digunakan sebagai bahasa international.kata kunci: multilingual, perkembangan multilingual, pendidikan.
|
|
Publisher |
Institut Agama Islam Ngawi
|
|
Date |
2020-10-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/444
10.5281/zenodo.4267009 |
|
Source |
Al-Mabsut : Jurnal Studi Islam dan Sosial; Vol. 14 No. 2 (2020): SEPTEMBER; 147-156
Al-Mabsut: Jurnal Studi Islam dan Sosial; Vol 14 No 2 (2020): SEPTEMBER; 147-156 2502-213X 2089-3426 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/444/206
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Arif Ma'mun Rifa'i
|
|