KONSEP PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK DALAM PERSPEKTIF IBN MISKAWAIH DAN AL MAWARDI (Suatu Studi Komparatif)
Al-Mabsut : Jurnal Studi Islam dan Sosial
View Archive InfoField | Value | |
Title |
KONSEP PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK DALAM PERSPEKTIF IBN MISKAWAIH DAN AL MAWARDI (Suatu Studi Komparatif)
|
|
Creator |
Aldarmono, Aldarmono
|
|
Subject |
Pendidik
Peserta didik. |
|
Description |
Pendidik dan peserta dalam pendidikan keberadaanya tidak dapat dipisahkan. Pendidik memiliki peranan yang sangat penting dalam proses belajar mengajar yang dilaksanakan bersama peserta didik. Pendidik diharapkan mampu menjadi motivator untuk memberikan dorongan belajar peserta didik sekaligus menjadi fasilitator untuk menyediakan sarana belajar yang dibutuhkan peserta didik. Kemudian peserta didik dalam proses belajar mengajar harus dituntut pula untuk terlibat aktif dan kreatif.Pendidik dan peserta didik dalam konsep Ibn Miskawaih dan Al Mawardi memiliki beberapa persamaan dan perbedaan. Pendidik menurut mereka memiliki peran yang sangat penting dalam membelajarkan peserta didiknya. Meskipun demikian terdapat beberapa perbedaan terutama tipe pendidik dan sikap-sikap yang harus dimiliki seorang pendidik. Peserta didik menurut mereka harus menjalin hubungan yang harmonis dengan pendidiknya. Tetapi dalam hal tingkat kecintaan peserta didik terhadap pendidiknya mereka memilki pandangan yang berbeda.   Â
|
|
Publisher |
Institut Agama Islam Ngawi
|
|
Date |
2014-09-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
"application/pdf"
|
|
Identifier |
https://ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/80
|
|
Source |
Al-Mabsut : Jurnal Studi Islam dan Sosial; Vol. 8 No. 2 (2014): September; 46-60
Al-Mabsut: Jurnal Studi Islam dan Sosial; Vol 8 No 2 (2014): September; 46-60 2502-213X 2089-3426 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://ejournal.iaingawi.ac.id/index.php/almabsut/article/view/80/62
|
|
Rights |
Copyright (c) 2014 Aldarmono Aldarmono
|
|