Record Details

PENERAPAN MODEL GAYA BELAJAR DI SEKOLAH

el-Mubtada: Journal of Elementary Islamic Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENERAPAN MODEL GAYA BELAJAR DI SEKOLAH
 
Creator Alaydrus, Muhammad Firza
 
Subject Pendidikan

 
Description Dunia pendidikan di Indonesia selalu mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dalam hal ini, perkembangan yang semakin beragam adalah penggunakan metode pembelajaran yang digunakan seorang guru. Penggunaan metode pembelajaran yang digunakan oleh guru memanfaatkan berbagai media untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. model pembelajaran adalah suatu upaya yang dilakukan dengan sengaja oleh pendidik untuk menyampaikan ilmu pengetahuan, mengorganisasi, dan menciptakan sistem lingkungan dengan berbagai metode sehingga peserta didik dapat melakukan kegiatan belajar secara efektif dan efisien serta dengan hasil optimal. Pemanfaatan gaya belajar sudah dilakukan dibeberapa sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Keberhasilan pemanfaatan gaya belajar dilihat dari interaksi antara pendidik (guru) dan peserta didik. Dengan adanya penggunaan gaya belajar peserta didik dan guru dapat melakukan proses pembelajaran di luar sekolah. Dari hasil observasi penggunaan gaya belajar di Sekolah dan penggunaan aplikasi. Didalam aplikasinya juga terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan antara lain penugasan, sistem tes dengan menggunakan kuis atau beberapa fitur lainnya. Pemanfaatan gaya belajar dapat membawa susasana baru dlam proses pengembangan pembelajaran. Peserta didik dapat saling berbagi informasi dan dapat mengakses materi yang disampaikan oleh guru.
 
Publisher Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
 
Contributor
 
Date 2020-07-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format
 
Identifier https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/el-Mubtada/article/view/002
 
Source el-Mubtada: Journal of Elementary Islamic Education; Vol 2, No 1 (2020)
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.staiba.ac.id/index.php/el-Mubtada/article/view/002/166
 
Rights ##submission.copyrightStatement##
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0